Books Review 2 (sangat subjektif ^^)

lanjutan dari review buku kemarin…langsung saja lah ya…

3. Melody PB : Sugao ~The Natural Face of Melody~

DSC_0422

foto2nya tentang dia jalan2 di jepang, lebih tepatnya di tokyo street. ada gaien-jingu, harajuku, dan kagurazaka.

DSC_0423 DSC_0425 DSC_0426

cakep2 deh hahahahaaaa nggak usah dikomen ya kalau begini :))
melody pake baju kayak cewek mau ngedate 😀 alias jarang liat melody pake baju begini 😀 cantik 😀
nggak ngerti musti komen apaan :))

DSC_0427

selanjutnya ada interview. interview pertama ini banyak tentang posisinya sebagai ace/center. kayaknya ini diinterview sambil nail art. di sini dia pake kaos kegedhean alias kayak biasanya dia.
disebutkan bahwa dia banyak berpikir. sampai jarang aktif di media sosial karena terlalu banyak berpikir bagaimana tanggapan orang. disebutkan juga bahwa dia orang yang keras kepala. hmmm… kelihatan sih kalau yang ini 😀 tapi katanya keras kepalanya sekarang sudah banyak berkurang. ini juga kelihatan kok… 😀
melody bilang kalau posisi center diganti, dia mau diasta yang menggantikan. karena meski sibuk kuliah tapi tetap aktif kegiatan jkt48 juga.
semua member dianggapnya rival. tapi persaingan yang fair. menurutnya rival terkuatnya adalah frieska. karena dia nggak mau kalah sama adiknya :)) “Tapi sekarang Frieska lebih tinggi.. dan makin lama makin cantik… Mungkin lama-lama aku akan kalah.” ngakak baca komen ini :))
dan tentang posisinya sebagai center, dia sebutkan tekanan sebagai center itu besar.
Center JKT48′ itu gampang diucapkan, tapi tekanannya nggak main-main.” setuju banget. hampir semua tekanan diterima center. apa pun groupnya.
Padahal menurutku center itu orang yang bukan hanya bisa menyanyi dan jago dance, tapi juga harus melakukan banyak hal. Karena itu, sampai saat ini aku terus mempertahankan posisiku.” menurut saya malah apalah itu menyanyi dan dance untuk center. tugasnya bukan menyanyi dan menari :)) tugasnya adalah..center… :)) sederhananya sih terserah mau bagaimana, yang penting dia bisa membawa group. aduuh gimana ya jelasinnya… nanti deh saya kasih bacaan lain soal center :))
Tapi selama belum ada yang bisa menggantikan posisiku, aku akan mati-matian mempertahankan posisi ini.” suka banget sama jawaban ini!!! saya kira jawabannya bakal template :)) terdengar egois sih, tapi kalau dicermati ini bagus 😀 si center nggak lemah.
Menurutku pasti ada, tetapi siapa itu aku sendiri masih belum tahu.” jadi penasaran gimana ya kalau dia akhirnya menyadari siapa penerusnya hihihiii harus seseorang yang sangat kuat sih. itu pun rasanya tidak mudah. kecuali melody pensiun :)) *sotoyKayakSkaimen*

Di atas langit masih ada langit” salah satu quote/peribahasa favoritnya. pernah ditwit kan 😀

DSC_0428

Sister Talk!!
sukak banget liat melody pake baju begini XD sederhana aja. soalnya dia udah cakep. sederhana aja udah susah dijelaskan dengan kata2 begini 😦
obrolan di halaman ini tentang….ya hubungan kakak-adik melody-fireska. ups kakak pertam nggak ikut 😀
banyak persaingan di antara mereka. saingan nilai sampai saingan kulit putih -.-
dan..masalah tinggi badan masih diungkit2 :)) “Terus aku juga nggak bisa lebih tinggi dari Frieska, ha ha ha
melody menyebutkan kekalahan2nya yang lain seperti tidak bisa mix and match baju. dan dijawab santai ala Frieska, “Aku juga ada yang nggak bisa menang dari kakak… Umur!” kalau udah ngomongin tinggi badan dan umur…melody kalah telak -.-
Melody masih aja ngiri sama si bungsu. katanya si bungsu itu dapatnya selalu yang lebih bagus dibanding kakak2nya :)) bajunya lelbih bagus, mainannya lebih mahal.. :))
Frieska sering dikerjain sama kakak-kakaknya karena ngiri sama bungsu cewek :))
frieska, “Aku paling kagum sama rasa tanggung jawab kakak. Walaupun sering kali galak, kakak selalu memikirkan aku. Kami sering pulang bersama, dan bila ada barangku yang ketinggalan, kakak selalu membawakan.
halaman selanjutnya ada foto-foto masa kecil melody dan frieska. frieska bulet, melody sok iyuh :)) besok kalau nemu bayi2 yg begini, ditandain aja. gedhenya mungkin cakep kayak melody frieska :))

DSC_0429Pesan untuk melody dari member tim J + Balenk :)) aduuuh ini apaan sih balenk eksis :))
dari semua pesan ada 2 topik yang paling banyak disebut. tentang kuliah dan skripsinya dan tentang suka marah2. bahkan ve yang pendiem aja ikutan bilang jangan galak2 :)) ve pernah kena marah melody nggak ya…
yang nyebut center cuma akicha. yang nyebut mama ada haruka sama rena. yang ngingetin ibadah cuma nabilah. sementara dhike, yang dipikirannya cuma makanan dan traktiran -.-

Usaha keras itu tak akan mengkhianati. Kalau mengkhianati, berarti usahanya belum keras.” quote favoritnya.
kayak motonya nicole kara :))

+ 5 untuk buku ini

4. Veranda PB : J.V. Jessica Veranda ~oshare~

DSC_0430

dari covernya berasa seperti majalah fashion ya 😀 ya orangnya juga pecinta fashion sih. wajar. alias ini konsepnya.
eh… itu yang jadi model covernya bener ve? serius? transform ya hehehe… sisi yang belum pernah ditampilkan sebelumnya.

DSC_0431di halaman awal2 disuguhkan foto2 modeling ve. yes. persis seperti majalah fashion. bergaya bak model profesional. susah dikenali. jujur sih saya nggak paham beginian :))
tapi quotenya saya suka 😀
Mata yang terlihat lebih dewasa dari biasanya, jarak yang terasa lebih jauh dari biasanya… Tapi, entah kenapa, pandanganku tak dapat lepas darimu yang seperti itu.” wota bangeeeeet :))
Senyuman hangat yang hanya terlihat sekilas seakan mengatakan, ‘Ini rahasia kita berdua…’ Apakah ini bisikan malaikat yang nakal!?” mana ini quote pas di foto dia kayak bidadari2 gitu. pake mahkota bunga. sakit jiwa :))
Di ujung tatapan yang lurus ini, Apakah yang akan terlihat… Mata hitam itu terlalu menyilaukan, aku tak dapat melihat apa pun.” periiiih…matanya siwer gan :)) ini quote pas close up di mata ve pula XD
Tiba-tiba, peri bunga muncul di depan mata…? Seperti bunga yang mekar, pemandangan sekitar pun dibawanya menjadi cerah. Bila ini mimpi, izinkanlah berlanjut sebentar lagi.” trus ini pas foto ve pake mahkota bunga2 XD
yang bikin caption foto2nya tukang baca fanfic kayaknya :))

DSC_0432

DSC_0433

halaman interview ini foto2 ve udah normal. udah bisa dikenali lagi 😀 alias malah makin cakep :((((
disebutkan ve suka baca pesan2 dari fans. yang kelihatan sepele alias template macam jangan lupa makan atau jaga kesehatan aja dia udah seneng bacanya 😀 simple banget ya dia, kayak saya. ditemplate-in member aja seneng 😀
dia ngaku introvert. yang suka nyapa dia pertama melody sama kinal.
dia juga ngaku kalau di panggung semacam kayak dirinya yang lain, jadi ceria dan aktif. hmmm….yang begitu aja dia ngakunya udah ceria dan aktif. padahal MC diem aja. gimana aslinya….diem banget banget banget kali ya..
dia ngomong soal center dan bebannya juga.
Saat menggantikan kak Melody sebagai center di stage Pajama Drive, member di sekelilingku banyak memberi semangat hingga keberanianku muncul dan aku bisa melakukannya sampai akhir. Hanya saja begitu aku jadi center Yuuhi wo Miteiru ka?, meskipun aku sangat senang tapi ternyata tekanannya memang berat… Karena saat menjadi center, berarti aku adalah image dari lagu ini. Jadi aku berusaha mati-matian seperti ‘Aku harus terus tersenyum’ atau ‘Kalau aku jelek, semuanya akan berantakan.’ Sejujurnya aku sendiri belum percaya diri untuk menjadi center, jadi masih harus lebih banyak belajar.” cakep bangeeeeet
kalau bisa jadi member lain, ve mau jadi Frieska. sama2 ansos, tapi Frieska tegas. kalau tidak ya tidak. kalau ve nggak enakan orangnya, mending diam. diam itu emas…ve banyak diam…maka ve seperti emas…cakep. halah.
ve suka desain itu ceritanya dulu mainan sotosop otodidak. iseng2 edit2 foto. trus temen2nya bilang bagus. pas SMP jadi panitia desain buku tahunan. trus jadi suka desain2. waktu ngerjain tugas sekolahnya, sering member lain jadi inspirasi. pernah diskusi sama orang merchandise jkt48 untuk desain dagangan. “Pada akhirnya aku jadi ingin coba mendesain kaos Pajama Drive, hehehe” entah maksudnya itu kaos pajama hasil desainnya atau dia cuma baru pengen aja.

kemudian ada tanya jawab singkat soal percintaan
Q: Seandainya Ve suka dengan seseorang, tapi selalu dicuekin, bagaimana cara memikat hatinya?
A: Pertama, berdoa pada tuhan! kalau orang itu memang ditakdirkan untukku, pasti akan ada jalannya. Kalau aku dicuekin, aku akan balas cuekin. Karena kalau begitu, dia pasti akan penasaran, kan? “padahal dia suka sama aku, tapi kenapa malah cuekin? begitu
komen: bisa juga mbak2 ini kepikiran begini… ya udah…besok mau aku cuekin aja. biar dia penasaran sama aku. huft.

Q: Meskipun ingin bicara dengan awan jenis, tetapi gugup dan akhirnya tidak bisa bicara, bagaimana caranya agar perasaanmu dapat tersampaikan?
A: Karena aku pemalu, menatap mata pun aku idak bisa, hehe. hmm… tapi karena aku ingin dilihat apa adanya, aku rasa aku tidak perlu memaksakan diri. Tapi memang, kalau bersama lawan jenis aku akan deg-degan sampai tertawa pun tidak bisa, hahaha.
komen: ah bohong. kan ve yang suka bikin orang deg-degan sampe tertawa aja nggak bisa. eh bukan bukan, sampai nafas aja nggak bisa :))

DSC_0435

halaman catatan foto masa kecil veranda.
dari bocah udah suka foto2 dia 😀 banyak bajunya yang dibuat sama mamanya. waaah mamanya jago.
katanya, waktu kecil dia tomboy dan bandel. pernah jatuhin kakaknya dari kasur pas main gulat, trus dimarahin mamanya :)) nggak kebayaaaaaang ve bisa begitu. jangan2 cerita fiktif. dulu kalau nggak dikasih barang yang dimau, dia ngambek. hmm… kayaknya dia pernah cerita ini di mc kapan gitu… mungkin nggak fiktif.
ve bilang mamanya jago somed. yang ngajarin ve pake facebook :))
ve suka dimintain Aaron, adiknya yang ganteng unyu2 itu, untuk gambarin sesuatu. Aaron suka gambar dinosaurus. hmmm…temennya yupi nih. anak dinosaurus. besok kasih gift boneka dinosaurus aaaah :))) alias wacana

DSC_0436

terakhir adalah contoh fashion. ini seperti majalah remaja bagian fashion2. sedikit lebih mengerti dari pada yang di awal. sedikit.
ada style school, party, stripes, military.
terserah. alias semuanya cantik.a alias saya bingung liatnya :))

Btw, tanda tangannya ve ganti. huruf J nya. dulu bentuknya kayak kunci G di tangga nada. kayak tanda tangannya Jessica Jung SNSD. labil kayak nabilah deh..ganti tanda tangan :))

+4 untuk buku ini 😀

NB: bacaan tentang center yang tadi saya maksud 😀 “YOONA – BLESSINGS AND CURSES

Categories: 48zone | Tags: , , | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Books Review 2 (sangat subjektif ^^)

  1. Kudo

    Di scan dong bukunya terus di posting 🙂

Leave a comment

Blog at WordPress.com.