JKT48 Individual Handshake Event ~ River ~ June 2013

1 juni 2013, diadakan individual handshake event jkt48 untuk bonus single River

sekedar mengabadikan salah satu momen bersama jkt48. sebelum saya pensiun ngidol. yang entah kapan itu terjadi 😀

karena dilarang foto2 dsb, maka cuma ini cara mengabadikannya 😀
haaah…
banyak hal yang terjadi. yang bisa menyebabkan saya lupa suatu kejadian. menyebabkan saya lebay mengekspresikan suatu kejadian.
ini kesan2 saya. cerita saya. bukan review. saya bukan reviewer!

*

Via. pembukaan.

kata temen saya yang oshinya via, dia ini cukup rame dan renyah dan alay hehehehe… karena saya pemalu, saya jadikan via sebagai pembukaan handshake kali ini. berharap bisa menaikkan kepercayaan diri saya, mood saya, semangat saya.

giliran saya tiba. kami berjabat tangan seperti biasa. masih pagi. dan saya memang pemalu. saya kaku. dan saya tak berani menatap wajahnya. cuma sepintas lalu entah ke mana saya lihat. lupa.
Vi: “kayak KTP” dia bilang.
weeee!!!! apa ini maksudnya?? tapi saya pemalu. jadi saya malu mau respon apa. dan akhirnya cuma diem..
Vi: “kakak mau ngomong apa?” tersenyum dengan mata segarisnya
S: “aku mau diem aja” lagi2 jurus ini saya keluarkan -__-
dan karena saya nggak fokus, saya lupa dia ngomong apa aja. tapi kami cuma diem2an cengar-cengiran -__- sampai pak sekuriti bilang “waktu habis” iiih pak sekuritinya kayak arya wiguna deh -__-
terus via ngasih stikernya.
dan pembukaan handshake berlalu begitu saja. haduuuuh -_-

tidak seperti bayangan saya. di mana dia akan aktif. entah mau ngapain. temen2 saya yang diem dapat respon yang cukup aktif dari dia. kan saya juga pengeeeeen digodain :v (kurang kasih sayang banget kesannya ^^ )
ah ya sudah lah. sebenernya pas dia ngatain kayak KTP tadi, kalau saya bisa respon mungkin bisa jadi agak seru. tapi yaa karena saya pemalu… jadi..ya… ah sudah lah..

*

Acha.

sama acha ini saya juga mau membuktikan kata2 temen saya yg partner in crime saya soal kaos kaki. acha ini tau saya nggak sih.
orang sebelum saya, pegangan tangan sambil digoyang2. kepala saya udah pusing liatnya >.<

giliran saya. kami berjabat tangan. seperti biasa. seperti biasa.
A: “kakak namanya siapa?” jadi… dia nggak tau saya ~.~ ya gpp sih, nggak kenalan juga.
S: “rahasia 😛 ” sok2an banget ya saya.. ditanyain nama, nggak nyebut. tapi kalau nggak disebut namanya ngambek :p manja ya :p
A: “iih..kakak yang itu kan…” nggak terdengar jelas dia ngomong apa.
A: “ya udah kakak mau ngomong apa?
S: “nggak tau mau ngomong apa T_T salam buat noella” haduuuuuh…. keceplosan T.T maunya ngasih kode soal kaos kaki. tapi yang terucap malah kayak gitu. jadi nggak enak.
A: “iya nanti salamnya disampein” achaaa… maafin saya…bukan itu maksudnya T_T
Sekuriti: “waktunya udah habis” kata pak sekuriti.
acha ngasih stikernya.
A: “nanti handshake sama noella ya
S: “iya

achaaaa… bukan gitu maksudnya… haduuuh…
aku mau denger cerita kaos kaki dari kamu. tapi tapi tapi… kenapa jadi begini TT_TT kamu tau itu kaos kaki yang ngasih 2 orang apa enggak? kamu tau yg ngasih sepasang satunya itu aku nggak? aduuuh frustasi saya >.<
btw, acha agak nggak kayak biasanya. beda aja sorot matanya. kayak lagi capek. udah gitu saya keceplosan >.<
jadi merasa bersalah T.T

*

cabut ke f5 buat sign event ogb (kata haruka “sing event” wkwkwk)
beli 1 aja 😀 kan bukan maniak :v terus antre ttd di nabilah. di sebelah, rena seru sama wota jepangnya. dhike yang semeja sama rena rebahan di meja hahahaaa… di meja nabilah sendiri, shanju rebahan juga hahaha… yang lagi pada nganggur tampak santai 😀
N: “nanti handshake sama siapa bang?” tanya nabilah.
S: “sama elu
N: “pengen banget ya bang handshake saya gw?” *muka tengil*
sialan ni  bocah…
N: “nanti klo abang/kakak (lupa dia bilang apa) handshake, gw ngilang
sialaaaaan… eiqh378eq232neuhq8u@y#@t^
S: “ooh gitu??!!!”
N: “bercanda baaang :p
dhike sama shanju yang lagi nganggur rebahan di meja ngeliatin.

karena digituin sama nabilah, jadi lupa minta ditulis2in. keburu kebanting duluan ~.~

*

Octi

sebulan mikirin bahan buat handshake tapi tak membuahkan hasil. sampai detik2 terakhir pun tak ada ide.
semakin dekat ke arahnya, semakin berat rasanya kaki melangkah. ciyusss.

mau tak mau, giliran saya tiba.
tatapannya seolah sudah kenal. dan tatapan menunggu. haduuh.. kenapa menunggu sih.. kan saya pemalu.
O: “halo.. kakak rahasia ^^” aaah panggilan spesialnya buat saya ^^ delusiiiiiiiiiiii :v
lalu hening. saya blank. dia juga pasif nungguin. dan saya nggak sanggup menatap wajahnya. akhirnya saya membungkuk lemah sambil memegangi lutut saya. posisi lemah. lemah.
cuma bisa saling cengar-cengir -__- sampai pak sekuriti bilang “waktu habis“.

yg kedua harus ngomong sesuatu. tapi apaaaaaaaaaa
lagi2 cuma diem2an. cengar-cengiran. sampai pak sekuriti bilang “waktu habis
aaaargghh uselesssssss TT__TT

harus ngomong sesuatu!! apa pun itu.
O: “kakak lagi..^^
S: “bosen ya?
O: “iya :p
S: “………….”
O: “eh nggak lah. nggak bosen
akhirnya terbersit pertanyaan,
S: “kemarin di jogja ngapain?
O: “cuma jualan cd doang.”
S: “nggak jalan2?
O: “nggak
heeiishh.. ini pasif banget. kalau nggak ditanyain nggak ngomong ~.~
O: “eh itu apa kak?” nunjuk gulungan kertas yg nongol di tas saya. yang sebenarnya gulungan itu adalah gulungan poster OGB.
aduuh.. kenapa tanya ini. mampus. saya cuma beli 1 OGB dan itu untuk ttd sama…nabilah. saya harus bagaimana ini..
S: “mm…oh.. tadi beli OGB..” nggak enak hati ngomongnya… mengingat sesi sign dia masih sore, beli pagi pasti ketauan bukan untuk dia.
O: “ooh…
S: “kapan perform?
O: “nggak tau kak 😦 ” aduh kok jadi sedih gitu jawabnya… jadi nggak enak hati. merasa bersalah 😦
lalu sisa waktunya cuma cengar-cengiran lagi ~.~

handshake sesuai perkiraan. sia-sia cuma cengar-cengiran.

*

Rona

nggak tau juga ini mau ngapain sama rona. sama sekali nggak ada ide.

Rn: “halo kak
S: “halo
lalu cengar-cengiran lagi ~.~ dan saya lupa kami ngomong apa aja. atau emang nggak ngomong apa2 ~.~
S: “sehat?” selama salaman, cuma ngeliatin gingsulnya >.<
Rn: “mm..sehat 😀 cuma agak batuk ni kak 😦
sebelum pamitan,
Rn: “oh iya, jetcoasternya bagus.”
S: “makasih kak ^^

kesempatan kedua pun tak dapat ide.
Rn: “halo kak
S: “gimana UNnya?” yah nggak tau mau ngapain. jadi ngobrol2 sekolah aja.
S: “yaa.. apa pun pilihan kamu, semoga sukses ya” gaya banget ya saya sok cool ngasih semangat hehehehee

sesi 3 ini isinya bener2 cuma cengar-cengir.

*

Viny.

kata orang, dia ini paling hobi nyebut nama fans hasil stalkernya. banyak yang terheran2 bagaimana viny bisa tau namanya, padahal merasa nggak pernah memperkenalkan diri. saya penasaran.

Vn: “halo kak.. ^^” senyum matanya ilang
S: “halo..” gaya sok cool
dan lagi2 cuma cengar-cengiran ~.~
S: “eh kamu kelas berapa?” nggak tau ide dapat dari mana
Vn: “kelas dua..” sok imut dia hahahaha
S: “hmm… berarti bentar lagi… u..UN..
Vn: “iya…:( ” agak manyun sok imut wkwkwkwk
S: “semangat ya sekolah sama..jeketinya..” gaya lagi sok2an ngasih semangat wkwkwkwk
Vn: “iya kak…^^” senyum semangat lagi sampe matanya ilang
Sekuriti: “waktu habis” kata pak sekuriti.
ngasih stiker. sambil bilang “kakak teater terus ya ^^” ya elah.. get a life bro :v
cukup kecewa karena apa kata orang yang viny sering nyebut nama fans duluan, tak terbukti. tapi ada satu hal lagi yang terbukti. sambil saya berjalan meninggalkan stand (?) nya, dia dadah2 sambil teriak. “kakak semangat ya^^” oke bro, saya semangat kok 😀

ternyata, cerita orang soal idol tak selalu sama dengan yang kita rasakan. bisa jadi juga, cerita2 saya ini tak sama dengan yang orang rasakan. mungkin… mungkin.. mungkin…

*

handshake yang sesungguhnya dimulai….

Veranda. hati kering

sama ve nggak tau mau ngapain. kepepet ya pake jurus lama, diem aja. untung kepikiran tugasnya yang daun kering.
ve cakep banget. baju bebasnya…beuh…pake jaket jeans jaket motor. yang sone atau mantan sone alias sone sesat mungkin tau kostum bad girl snsd. yaa mirip2 gitu, tapi lengan panjang. pake rok mini. rambutnya bergelombang kayak air terjun. warnanya emas (apa mataku yang bermasalah?) pengen boncengin veranda deh >.<

V: “halo kak..
S: “halo..” sok cool (lagi)
S: “tugas daun kering…” barengan sama ve ngomong
V: “apa.. nggak mau ngomong lagi?” waaaaaaa imejku >.< kakak yang nggak mau ngomong >.<
tapi suaranya ve itu…bayangin deh itu ve ngomong kayak gitu dengan logat dan suaranya yang lembut merasuk hati. pusing pala >.<
S: “iya. aku mau diem aja
V: “jangan doong…” suaranya.. bukan suara manja kayak cewek2 biasa. tapi… susah dijelaskan dengan kata2 >.<
V: “eh tadi mau ngomong apa?
S: “eh.. tugas daun keringnya udah selesai?
V: “udah” kalau nggak salah denger 😀
S: “itu buat apa sih?” nanya2 sok kepo. padahal udah tau itu tugas buat apa :v
V: “buat degradasi warna dari daun yang muda sampai yang tua” dia jelasin dengan suaranya lembut XD
saya lupa saya ngomong apa. tapi dia pasang muka penasaran. dan itu yang saya mau. muka penasaranya ve itu… lucuk XD
dan kemudian…
S: “mmm… hatiku kering kalau nggak liat kamu” aaaaaaa keceplosaaaaan >.< level cool yang kubangun susah payah rubuh seketika TT.TT
V: “aa naoon..” sambil setengah ngibasin rambutnya. huff… untung cuma setengah kibasan.
buru2 deh mau kabur. malu.

maunya membersihkan imej. jadi beli satu tiket lagi buat ve sesi berikutnya. khilaf >.<
V: “halo… kakak hati kering ^^” what the… ~.~ beneran imejku hancur.
S: “he?” -__-
S: “aku mau protes” pasang muka sok serius
ve mulai pasang wajah serius nyimak.
S: “terlalu cantik itu melanggar aturan.” haduuuh.. gagal membersihkan imej ~.~
V: “he?” masih agak mikir dia..
V: “aah nggak. nggak terlalu cantik kok
udah buru2 mau kabur deh. imej udah hancur >.<
S: “eh eh aku bukan tukang gombal ya” sambil mau kabur berusaha klarifikasi. tapi dari senyumnya, kayaknya ve sudah tidak percaya padaku >.<

ve… aku bukan tukang gombal. nggak tau itu kenapa tiba2 bisa ngomong2 gitu >.< aku aslinya pemalu kok. beneran.

*

Noella. akhirnya.

dalam benak cuma terbersit soal sekolahnya. jadi mau ngobrol soal sekolahnya saja. kebetulan dia bilang dia lulus. mau kasih ucapan selamat ke dia.
pake baju bebas, noel tampak cantik. haduuh lemes lutut ini rasanya.

N: “halo..
S: “halo..” sok cool (lagi)
sambil kami berjabat tangan.
N: “kak mi-ki-mon-ta-na ya?” jegleeeeerrrrr seperti ada petir yang menyambar.
S: “ha?” bengong bingung
N: “kaos kaki..kaos kaki…” sambil dia senyum
satu setengah tahun saya ngidol, ini baru pertama kali nama saya disebut! bahkan fans2 baru aja lebih dulu dikenal member. benar2 di luar dugaan. setengah harian saya sudah pasrah.
tapi ini… T^T saya tidak pernah memperkenalkan diri secara langsung. habis, kayak gimana..gitu kalau kenalan. kayak pengen dikepoin banget. padahal ya pengen wkwkwkwk
hampir saya terbang rasanya. untung sadar diri.
S: “tau dari mana?” sok cool (lagi)
No: “kan baca2 TL” oh my god.. mentionku yang jarang2 itu kebaca???
eh beneran deh saya jarang mention adek2 lho :v menurut saya sih 😀
sebenernya saya masih terbang..untung masih bisa mikir.
S: “selamat ya ^^
No: “hehe makasih kak
S: “seragamnya jangan dicoret2” sok2 ngasih wejangan
No: “enggak kok.” serius mukanya
S: “kalau mau coret2 di tempat lain
No: “enggak dicoret2 kok” makin serius dia.
S: “kalau mau coret2 di tempat lain. di sini *nunjuk hati*” aaaaaaaaapaaaaa yang sudah aku lakukaaaaaaan. level cool terjun bebas deh.
No: “aa beraaaaaat >.<
Sekuriti: “waktu habis” pak sekuriti menghentikan tindakan tidak cool saya 😀 makasih pak 😀
dia kasih stiker.
S: “titip salam buat acha” saya masih merasa bersalah tadi 😀
No: “iya salamnya disampein ke acha. kakak semangat ya.

*

Nabilah.

pas sign event, dia agak diem. hmmm.. mungkin handshake juga pasif. apa lagi saya lihat hari ini dia memang tidak teriak2 kayak kemarin.
haduuuh…. mau ngapain. masak iya cengar-cengir doang. cengar cengir sama anak kecil? mau taruh mana muka saya.. ~.~ pasrah deh

N: “katanya nggak mau handshake sama gw?” lhoo?? kalau nggak salah denger, pas sign event tadi kan dia yang bilang mau ngilang.
S: “enggak.. elu yang nggak mau” saya ngotot membela diri.
N: “eluuuu!!!” dia makin ngotot.
S: “elu!!” saya juga nggak mau kalah dong. saya merasa kuping saya bener kok tadi.
kami ngotot2an sejenak. kayak orang berantem ~.~ berantem sama anak kecil. nggak keren banget ~.~
lalu, nabilah tertawa ngakak. mungkin merasa bodoh sudah ngotot2 nggak jelas. saya pun terbawa ikut ketawa. -__- dan kami jadi tertawa tidak jelas -__-
tertawa reda. atur napas sejenak.
N: “kak, oshinya siapa sih?” oh wow.. tumben banget dia nanya. logatnya berubah. jadi lebih halus.
S: “emang kenapa?” pertanyaan pengalihan karena bingung mau jawab siapa :v
N: “enggak.. mau tau aja. oshinya siapa kak?” wajahnya pengen tau banget.
S: “kamu” sok cool jawab
N: “bohong
S: “beneran. kamu.” sebisa mungkin tetep cool
N: “ih.. bohong. serius nih oshinya siapa?” yaelah biiiil.. 2x handshake sama kamu, 2x sign ogb sama kamu, pake kaos kamu, apa nggak cukup? apa perlu saya robek hati saya? biar kamu lihat kalau isinya itu jurina. eh salah. maksudnya isinya itu kamu.
S: “beneraaan. kamu.” meyakinkan si dedek bawel yang penasaran.
sekuriti mengingatkan waktu habis.
N: “semangat ya kak” wajahnya berubah jadi manis. setelah tadinya kayak preman, terus jadi kayak adek yg kepo.

*

Melody. penutupan.

entah mau apa sama mbak ace ini. antrean semakin maju, dan ide tak kunjung datang. ya sudah lah pake jurus terakhir. diem aja :p
melody pake baju casual. jeans dan kemeja biru dimasukin. gitu aja udah cakep bukan main. sederhana. tapi…hhmmm…bikin geleng2.
sebelum saya, ada fans yang bikin melody penasaran. jadi pas giliran saya, melody masih berpikir2. saya jalan udah santai. memberi waktu melody untuk menyelesaikan pikirannya. tapi pak sekuriti udah buru2 aja.

saya sampai di hadapannya, melody masih tampak sedang memikirkan sesuatu dari fans sebelum saya. agak kesal sebenernya saya. dua kali seperti ini. hanshake kemarin, melody dapat kartu MU dari fans, dan dia tampak masih terkesima bahkan sampai saya sudah di depannya. saya cuma bisa senyum sambil melihat dia sedang berpikir. kapan lagi bisa lihat melody berpikir. tepat depan mata.
sadar saya sudah di depannya, dia buru mengalihkan perhatiannya pada saya. bagus lah…
M: “halo..” senyum cakep matanya ilang
S: “halo..
diem sejenak sambil memperhatikan wajahnya yang bersinar seperti bulan XD
S: “aku mau diem aja” akhirnya pake jurus terakhir. tidak tau mau ngapain lagi soalnya.
M: “apa?
S: “aku mau diem aja..
M: “apa??
S: “aku mau diem aja -_-” sampai sini agak badmood nih. gagal jurusku.
M: “kenapa??” dengan logatnya yang halus, meluluh lantahkan tembok diem aja ku 😀
S: “soalnya kamu cakep banget” yaaaampuuuuunnn… keceplosan lagiiiii >.<
lupa melody ngomong apa soalnya saya buru2 mau kabur. nggak kuat. malu.
pak sekuriti menyudahi handshake saya dan melody.
M: “kakak semangat ya ^^” senyum matanya ilang

*

banyak yg di luar dugaan terjadi. seperti ternyata si member pasif atau si member memberikan respon lebih yang diluar dugaan saya.
untuk member yang pasif, ini benar2 bikin bingung. apa lagi untuk fans yang pemalu macam saya ini 😀 serius saya ini aslinya pemalu. beraninya di balik layar. serius lho ini.
handshake event itu sudah semacam bagian dari hidup idol 48. di sini bisa lebih memperlihatkan diri. tidak perlu bukan menjadi diri sendiri. tapi ya berusahalah member menggapai fans. apa lagi fans yang sudah datang pada member.

MVP handshake kali ini…..
NOELLA
member pertama kali yang menyebut nama saya. setelah ngidol sejak jeketi debut. fans macam saya yang selama ini merasa jadi butiran beras ini, akhirnya bisa merasakan namanya disebut member T^T dan ternyata memang… T^T #terharu
makasih ya noella…T^T *masih nangis terharu*

FR HS dari orang 😀

  1. @adnisqdr sama Jeje https://plus.google.com/+adnisqadria/posts/6EdvKBiQNiX
Advertisements
Categories: 48zone | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: