Terima Kasih Telah Menjadi Temanku (1)

FR JKT48 Concert “Terima Kasih Telah Menjadi Temanku” 21  Desember 2013

Ke FX dulu mau jalan bareng sama temen2 ke JCC. Kondisi lapar dan belum makan. jadi jajan roti foodhall alih2 sebagai pengganjal perut 😀

Sampai JCC udah banyak orang. Mau ke merch liat-liat dagangan, tapi jadi males karena antrean nggak jelas bin ramai sekali. Jadilah kami ambil antrean masuk Planary Hall saja 😀

lama mengantre, akhirnya mulai masuk. pertama periksa tiket dulu, terus periksa tas. terus masuk…sama staf acaranya disuruh duduk di lantai di suatu loby. kondisinya jadi kayak maba diospek. mana staf pake baju item2, tangan dilipat, berdiri depan tangga masuk, sambil ngawasin. dejavu buat yg udah kuliah :))
“duduk semuanya!!!”, “siapa yg suruh terlambat dek??!!”, “kenapa atribut kalian tidak lengkap??!!”, “kalian tau apa salah kalian??!!”
tiba2 kebayang suara2 masa lalu panitia tatib ospek :))

btw, lumayan ada ortu member juga pada antre. tapi nggak ikutan duduk di lantai tentunya. lumayan alias ngabsen doang ortu siapa aja yang nonton 😀 ini nggak penting sih sebenernya 😀

setelah lama menunggu, akhirnya mulai naik ke lantai 2 karena saya mau nonton tribun A untuk Show 1.
tiket discan, lalu dicap. lalu mengantre masuk hall. duduk lagi :))
di sini makin banyak ortu membernya. udah kayak ibu2 pkk hehehee
adiknya ve ganteng XD
buat hiburan, tebak2an ortu member aja sama temen. scan berdasar kemiripan wajah :)) alias ini nggak penting juga :))

setelah lama juga menunggu, akhirnya dibolehkan masuk.
tribun viewnya paling enak ternyata A. bisa keliatan semua. kursinya juga empuk nggak kayak kursi teater hahahaa
tapi kakinya agak sempit 😦
btw, kita masuk udah nyaris jam 1 atau malah lebih.
dan di dalam ini masih menunggu lamaaaaaaa sekali

Show 1

Kageana: Nabilah

Tribun b ngajak wave tp gagal. Nggak disambut vip sama festival sama tribun a. Tp akhirnya jadi =))
lampunya mulai redup. Diputerin video profil singkat2.
Video rangkuman perjalanan dari awal. Audisi, pengumuman, iklan, pv, dll. sampe tgl 17 desember 2011.

Overture.

1. Heavy rotation – J
Kostum baru. Rok kotak2 item merah. Atasan item.
Melody wink ending hebirote. kameramen harusnya ngapalin ini, sebab melody hobi wink kalau hebirote.

2. Aitakatta – All
Kostum sama seperti sebelumnya. Centernya ganti akicha =)) melody minggir =))
Dhike rambutnya dikriwil bawah. Kayak orang jadul =))

Mc.
penonton nyoba Wave tapi dicuekin melody =))
Haruka udah 1 tahun di jkt. Jadi makin cerewet. Haruka nggak suka shanju makin tinggi, soalnya haruka jadi keliatan kecil.
Rena sama haruka sama. Makin pinter bhs indonesia makin bawel. Haruka bilang, bedanya rena bisa bhs inggris.
Renaaaa xD dia seneng balik ke sini. Dulu nggak bisa bhs indonesia.
Dulu rona cuma bisa liatin tim j dari tivi. Sekarang udah sepanggung.
Haruka: “kok orangnya byk tp suaranya kecil ya…”
Rena ngetes ingatan fans soal jikonya. penonton masih inget dan rame bantuin jiko rena.
Haruka nggak mau kalah. Haruka juga mau diramein jikonya. “kalian cinta aku?” | “nggaaaaaaaak” | “ooo cinta.. makasih..”
Asliiii ini ada yg bawa selotip nggak sih. Disumpel aja harukaaanyaaaa nggak jelaaaas =)) haruka bawel banget.
Rena disuruh jiko versi bhs jepang di akb. Udah nggak pake ganbarena =)) penonton diem alias bengong

Video lanjutan. Latihan dan perform pajama gen 1.

3. Shonichi – J.
Kostum shonichi. Rena masuk habis mc. Jadi agak telat.

4. Futari – member sama

Video lanjut ke audisi gen 2, final di jepang,

5. 2 years later – gen 2
Kostum inochi.

6. inochi – member sama
Rona monolog, “kak, kenapa kita hanya teman?” jegeeeeeerrrr
yang membatasi kita cuma temenan siapaaaaaaaaa jangan protes ke saya doooong :((
Kameramennya oshi naomi. Naomi mulu.

7. Temo demo – Ghaida and her wife Diasta.
Fangirls pada berserk nggak karuan =)) ghaida wave xD
Panggung milik berdua. Yg lain kunang2 aja =))
Diasta bener2 all out. karena ini terakhir buat dia, dia memberikan semuanya di sini. ekspresinya keliatan banget kalau pas kameranya close up. yaa maap dari tribun nggak keliatan mukanya klo nggak liat layar :p
sedangkan ghaida, semacam..gimana ya jelasinnya.. semacam dia mau memberikan yang terbaik buat diasta. dia bekerja keras untuk diasta. yang ujung2nya juga untuk fans sih 😀
udah ketar-ketir kalau2 endingnya pelukan :)) untungnya nggak pelukan :))

8. Tenshipo – Melody, cigul, dhike.
Balonnya banyaaak.
akhirnya kesampean juga liat melody tenshi no shippo. haaa pengen nangis… pengen bawa pulaaaang melodyyyy *nangisgulung2*
Kameramennya….melody mulu xD

9. Kagami – Kinal, lidya, delima, ikha, hanna.
Kameramennya antara kinal dan lidya.
Karena kunciran rambutnya udah berantakan, kinal sambil jalan ke belakang mau ambil bendera, sambil lepas kunciranya. beeuhhh…cooooool
btw, sebenernya kagaminya kurang greget 😀 nggak keluar aja auranya 😀

Lanjut video teater permanan, member impor pasang foto, latihan rkj.

10. Jk nemurihime – J.
Centernya sonia
pose endingnya kinal beda sendiri. Dasar =)) pake tangan bentuk love gedhe

11. 109 – J+trainee

Video pengumuman tim k

12. Dreaming girls – K.

13. Viva huricane – K.

14. Ponyshu – J.
Kostum diamond.
fan servicenya melody yang wink itu emang tiada tanding. timingnya pas.
tapi yg paling bagus adalah akicha. wink, manyun, nembak, melet, dll bisa semua. bervariasi.

15. Oogoe diamond – J
teman2 di panggung Mulai kelelahan bung….. Semoga kuat 2 show mereka. Dan besok.

Mc setengah diamond, setengah dreaming girl.
Kinal jadi kapten udah setahun. Dan yg ngomong ini harus ve yaaaa????? hisssss
Gen 2 juga udah setahun.
ditanyain pengalaman serunya apa aja. Kinal ghaida curhat dari pajama ke renai yg cew bgt =)) yg lain kayaknya gampang ke rkj, mereka kayak dapat buangan dapatnya manatsu no christmas rose :)) harus belajar jalan dulu  juga kayak bayi :))
Kuroten latiannya harus berdiri di tembok tegak lamaaaa bgt. dulu kata senseinya unit yang paling nggak layak tampil.

16. Rkj – Shanju, ayana, beby.
soundnya kabelnya copot dari speaker kayaknya alias Suaranya nggak keluar.
Shanju gini amat dah…>.<
Lelah terpancar dari wajahmu…

17. Hagavi – Haruka, nabilah, rena.
Nabilah malah pake telinga kelinci segala xD
Ah payah. Soundnya copot lagi.
Monolognya haruka. Manyun2 manja2.
Soundnya mati lagi. Penonton nyanyi bareng. Member juga nyanyi bareng setelah micnya dihidupin.

18. Takeuchi senpai – K.

19. Sona kona wakede – K.

20. Kimi ni autabi – J+trainee
Mati lagi soundnya. Nyanyi bareng lagi.

21. Switch – J+trainee
Formasi awalnya lebih di sebar dari biasanya.
Soundnya aneh nggak konsisten -_-

22. Namida no shinkokyu – J+trainee

Cindy zombie summomer mode on :))
Mc.lagu kesukaan.
Ghaida: futari. Lucu kayak main2.
Cindy: tenshi no shippo. Unit pertama. 3 bloking di unit itu.
Ayana: shonichi.
Frieska: kagami. Apa lagi klo liat kinal. kostumnya seperti yg diharapkan.
Dhike: jkt shanjou. Ada tonjok2an.
Ayana nanya mulu. Dhike kesel. Dikatain onta.
Cindy pengen itoshisa sama jetcoaster. Cindy pengen seksi. Dikatain kayak anak kecil.
Frieska pg susah manatsu xmast. Sinkron kakinya susah.
Ayana pengen nyoba tsundere. Dikatain klo tsundere, pas lepas kacamata nanti ayana malah tidur.
Dhike juga pengen defense. “Dhike udah kuliah tp masih bawa balon” =))

23. Yuuhi – Senbatsu.
Tetep keluarga dan tomat =))
Sambil diputerin video lanjutan. Ds, radio, dll.

24. Itoshisa – Noella, lidya, yona.
Default.
Jadi model kostum lari aja ini. Ototnya kayak atlet marathon afrika.

Aura lelahnya…

25. Jetcoaster. Akicha, acha, nat.
akhirnya bisa liat akicha T^T
btw, trio jetcoaster default itu emang udah klop tak terpisahkan. alias kalau ada satu yang diganti, jatohnya selalu beda. mending diganti semuanya 😀

Mc kostum val. J+k.
Haruka sekarang les bahasa inggris. Haruka gaya. Sekarang suka bawa laptop ngerjain bhs inggris :))
Gurunya bule semua. Haruka nggak paham :)) Haruka les bhs inggris brg sama rona.
haruka curhat gurunya aneh, Klo nggak ngerti disuruh tanya. Tp tanya pake bhs inggris lbh nggak ngerti. “Bodo amat…” ini haruka harusnya les bahasa inggris tapi kosa kata yang meningkat malah kosa kata aneh2 -_-
Haruka-della praktek inggris. Alias double fail.
“where is your house?”, “yoo ask to me lah gantian”, “my hair is like pretty princess”
Udah distop aja lah ini berdua. Atau tambahin nat sekalian. Ini bhs inggris yg ngerti cuma mereka berdua. member lain cuma nonton sambil mikir.

26. Suifu – All. Ada kembang apinya.
Waah melody yg nyetir kapalnya
Udah nggak ada yg lompat. Thanks centernya melody. Nggak pernah keliatan capek.

27. Sakura no shiori – All.
Waah ada konfetinya

istirahat…tapi….

Encorenya kecepetan nggak sih ini. Blm selesai antre minum kali membernya. Belum napas.

28. Jkt shanjou. J. Pake hotpants. Sound mati.
udah pada nggak gerak. Kinal aja udah nggak gerak. Sisa melody aja ini.

29. First rabit – All.
Melody sempat iseng mainan senter ke muka member lain :)) kayaknya menghibur alias nyemangatin yang udah nyaris tepar
Sambil diputerin video. Kayaknya pas pd curhat. Pada nangis di videonya.
Video stella grad :(( habis pengumuman, member pada nangis di backstage. stellanya senyum tegar. untung nggak nonton teaternya :((
Waah lempar pita. Trus ditangkap penonton. Jadinya terkoneksi =))

Pengumuman new setlist tim J. Dareka no tame ni.
Super thanks to melody. Padahal suaranya udah serak.

30. Namida surprise – J.

ada kuuuee geeedheee angka 2 lilinnya
Mcnya kenapa kinal-ve???? ternyata kedatangan bintang tamu.
cowcow. pelawak jepang yang populer dengan senam yang iya iya lah.
haruka jadi penerjemahnya. gaya bet dia sekarang.
haruka yg megangin kertas petunjuk tulisan. gebleeek :))
akhirnya Senam bareng =))
terus rilis senam versi baru. Versi cinta katanya.
Buset nggak jelaaas. Intinya sih penyebab jatuh cinta. kayak jadi temen lama2 jatuh cinta, kebanyakan curhat lama2 jatuh cinta, kebanyakan benci2an, lama2 jatuh cinta, ketemu di diskotik juga cinta -_-
Katanya versi baru nanti ada di yutube

31. Shiroi shatsu – All.
Ada yg blm pake baju

32. Shouju tochi yo – Hai gadis remaja – All.
Keliatan lumayan lbh seger. Mungkin karena baru.
nggak ada yg ngechant. Alias mungkin nggak tau

selesai untuk show 1

penonton ke luar. dan ternyata, di luar antrean show 2 sudah puanjang sekali….

***

show 1 ini tampak sekali mereka kelelahan dan hilang mood. mungkin ada banyak faktor. udah latian pake SKS (sistem kebut seminggu heheheee) dan beberapa kali kesalahan teknis yang jelas bikin mood turun. taeyeon aja jadi bad mood gara2 sound salah hahahahaa
beberapa masih sanggup bergerak, tapi aura lelahnya nggak bisa bohong.
beberapa yang masih ada tenaga, berusaha menyemangati yang sudah limit.

melody mengambil alih banyak bagian. entah memang skrip-nya begitu atau dadakan karena banyak yang limit. padahal dia juga jatah performnya banyak alias harusnya dia juga capek, meski nggak banyak ngapalin blocking baru karena dia always zero kecuali aitakatta.

Advertisements
Categories: 48zone | Tags: , , | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Terima Kasih Telah Menjadi Temanku (1)

  1. ranu

    Di tunggu tth tulisannya. hihihi semangat ya nulisnya tth.

  2. waoooow suka FR nya (y)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: