Personification and English Class

JKT48School Episode 5 20140705

judulnya gaya banget pakai inggris :)))

singkat kata, pagi2 buka gmail dapat email untuk masuk kelas ke 5. ihiuuw…
pagi nyuci dulu… rencananya. alias bangunnya kesiangan :)) agak siang, mulai bergerak… merendam cucian. lalu tiduran sebentar yang berakhir… mager luar biasa tiada tara. sampai akhirnya menunda niat mencuci. nanti saja pulang sekolah :)))
berangkat lah ke sekolah 😀

beli tiket, cod, sholat. sengaja cari makannya habis sholat soalnya kalau sholatnya habis makan, antreannya ramai sangat sekali. selesai sholat…semua tempat makan penuh. kecuali yang harganya lebih dari 50 ribu 1 porsinya :)))
apalagi habis ada konser kampanye di stadion sebelah :)) omzetnya meningkat kayaknya itu mall :))

setelah penantian sekian jam dapatlah di torico. pesan rice bowl biar makannya cepet. ramen sama yang roll2an itu lama penyajiannya. akan tetapi.. setelah sekian menit..bahkan minuman pun tak dihidangkan di mejaku 😦 sementara waktu terus berjalan… ini keburu bingo mulai -.-

kurang 15 menit, pesanan datang. makan sangat dengan cepat, bayar trus bingo :)) ramen mana bisa dimakan dengan cepat kan :))
feeling bingonya….jelek :))) soalnya kemarin udah jekpot.
beneran aja, kursi fav :))

ah sudah lah…

kelas mulai. bel masuk. murid masuk dengan berantakan -.-
banyak yang berkacamata. tapi… manda pake kacamata item sunglass gitu -.-
sial ini duduk dari belakang mana keliatan. murid2nya juga duduk. yang unyil2 bahkan kepalanya aja nggak keliatan >.< elaine berdiri aja cuma keliatan ujung kepalanya, gimana dia duduk… >.<

kinal masuk. pake baju terusan yang di hs managu. ditambah blazer.

pelajarang pertama, seni meniru. gurunya Sisil.
pake jaket kulit trendi kekinian. bukan laydown kayaknya. entahlah. kaca mata.
sisil masuk dari sisi backstage biru. tepe2. jalan terus. masuk lagi ke backstage dari sisi hijau -.- berasa nonton srimulat :))

setelah memberi salah, perkenalan, pelajaran dimulai. kelasnya tak seberisik kelas michelle.

Seni meniru itu berasal dari bhs inggria impersonification, kata sisil. terus Sisil disuruh nulis impersonification tanpa nyontek buku. salah nulis dia. jadi impersonificasion.
kalau bahasa jepangnya, monomane (kalau nggak salah). disuruh nulis juga hiragananya gimana. alhasil cuma coret2 nggak jelas. lebih mirip huruf paku.

trus praktekin impersonifikasi. peraganya, aurel sama anin.
aurel ini dari tadi ketawa terus. mana ketawanya….aneh banget. di twitter boleh isinya sembahyang terus, kenyataan rada gesrek juga bocah ini :)) aku salah menilaimu nak…
anin disuruh meniru binatang.

Anin: jadi hewan apa?
Sisil: terserah. Semerdekamu. Aku inginmelihat senimu.

trus dia mau niruin kucing aja.
Anin: bu bu kucing ada telinganya nggak?
lupa deh akhirnya niruinnya kayak gimana.

aurel disuruh niruin benda. tapi dia sukanya monyet. akhirnya niruin boneka monyet -.- pinter juga..tapi tapi…

Kunci dasar meniru, imajinasi. begitu kata bu guru sisil.

entah gimana, akhirnya ngomongin gesrek.
Gesrek adalah kondisi giting karena sesuatu.
dikasih contoh sisil pas dipeluk nabilah pas pengumuman masuk tim k3. Gesreknya sampe sekarang.
Seniru. Seni sisil meniru.

elaine ngobrol terus. Diancem mau dikeluarin se geng sama sisil. gracia seneng. bisa makan lebih banyak katanya.
Kinal: lo semua sekarang boleh kurus. Nanti. Kayak gue.
Kinal: dan lo tau nggak? Gw sama elaine seumuran.

entahlah… yang salah elaine apa kinal ini. sama2 18 tahun.

entah gimana, jadi ngomongin melody. sisil bilang melody itu duplicatenya sisil kalau nggak salah.
Kinal: dvd dnt yg jadi bird sisil

Sisil cerita pertama diwaro nabilah. Dibilang mirip sama nabilah.
Kinal: eh untung di sini nggak ada sisca. Lebih mirip.

habis penjelasan, langsung ujian praktek. Okta, ilen, desy, manda, tya, sofia, shani, feni.
Milih prektikannya kayak take me out. Diputerin dulu. bayangin take me out sendiri.

Shani disuruh jadi kuda nil. Shani mikir kuda nil itu gimana.
Kinal nyontohin buka mulut lebar bgt -.- asli kayak kudanil
shani nyoba niruin. jadinya kudanil lucu cute :> (bodo amat bias banget hahahaha)

Okta disuruh jadi inul.
Desy disuruh jadi shanju =)))) ini geblek sih :))) desy mau niruin hey3 legendarisnya nju. hey3 legendaris versi koplak jadinya. apalagi pas diremake sama kinal. aduh tak bisa dijelasin dengan kata2. sisil ikutan juga hey3.
kata kinal, kata shanju pas hey3 itu emang ditambahin goyang bahu dikit (tapi jadinya banyak ._.) trus condongnya juga harus sampe belakang banget. yg bisa niruin dengan bener mungkin ve. hey3nya agak mendekati nju kalau lagi niat.

giliran manda.
Sisil niruin jiko manda =)))) versi lebih rusak =))))
kalau manda kan wavenya ke bawah aja pas jiko, kalau sisil habis wave ke bawah, dibalikin lagi ke atas. pusing nggak tuh bayanginnya :))

giliran tya.
tya nggak terima. soalnya menurut tya, manda belum niruin apa2. tapi manda ngotot udah jiko. udah ribut deh berdua -.-

sementara itu yang nggak disuruh praktek meniru, sibuk sendiri di belakang.

kata kinal, tya disuruh jadi avatar (ehm..ehm…) tya disuruh jiko dulu yang kebakaran2.
Sisil niruin jiko tya. versi nggak bener tentunya :))

dari tadi si kinal ini kalau liat feni seneng banget. dibilang lucu, kayak bunglon.
dari mana miripnya naaaaaaaal -.-

giliran Sofia disuruh niruin nabilah perform. dikasih tau kinal, nabilah kalau dance itu agak kelebihan. ya liat aja sendiri di video2 yang beredar. disuruh niruin Tenshi no shippo. Tapi dia kebalik pas refnya. harusnya ke kiri duluan, dia ke kanan duluan.

Feni disuruh jadi masha. cuma niruin suaranya. Misca…misca…

Ilen disuruh jadi bebek. Sama sisil disuruh goyang itik.
Kinal: buk buk.. Pantatnya nggak ada
akhirnya Ilen nggak ngapa2in ._.

elaine mainan bebek mulu. Bebeknya ilen diketekin sisil. Mukanya ilen males bgt =)))

habis game pada balik duduk. ternyata tasnya pada diumpetin seseorang.

Kesimpulan: meniru adalah seni eksplorasi. Jadilah kreatif sampai mati.

Pelajaran selesai. Guru2 pergi. Kelas berisik lagi.
Desy mainan globe. nyari2 cilacap :)))

kinal masuk lagi.
Murid: bu istirahatnya kurang lama
Kinal: emang kalian mau main apa sih? Mainin perasaan seseorang?

Pelajaran ke dua bahasa inggris. Gurunya della. No hope…… :))

Murid mau memberi salam.
Della: inggris (bukang english) please…

Della: i will introduce my self to you all. My name della delila desu. You call me tomochin

della ngasih pertanyaan. lupa apa pertanyaannya. elaine angkata tangan mau jawab.
Della ke elaine: kamu kecil2 bisa bhs inggris??
Kinal: eh dia lebih tua

Della sesat banget dah. No hope

Contoh presentense: i go to the beach.
Pasttense: i went to the beach

Della: verb 1 go. Verb 2 goes
della logic….

Tya disuruh maju.
Della: forward forward. Maju. Beneran tadi digoogletranslate gitu.

Tya disuruh nyontohin v1-3 dari go.
Kinal: klo eat?
Della: it itu untuk bendaaa (salah denger dia dikira ‘it’)

milen suruh maju praktek.
Della: can you speak english with good?
Milen: no Della antara bego sama bolot dah. Milen ampe kabur meluk kinal minta perlindungan =)))

Ujian praktek. Dibagi 2 tim. Perwakilan suit. Desy grace sama mulu. Della ambil alih.
Game komunikata
Kata katanya dr bahasa nggris, ditranslate, dikomunikatain.

Ilen lucu ._.
Aurel mainan bebeknya ilen mulu. Suaranya berisik aneh =))

Aurel: okta jangan deket aku. Nanti aku nggak nyampe.

Salah semua jawaban dari kedua tim.

Qoute di akhir pelajaran: english is us life :)))
akhirnya dibenerin jadi english is our life.

Pulang pulang. Kinal nyuruh ilen ngetwit bebeknya diwtsin bekas diketekin sisil.

Guru2 kumpul. Kuis.
Sekuriti beresin kursi, penonton rame.
Ada penonton maju. Sisil: wih ada beruang
Penonton cewek maju. Sisil: jangan diliatin. Nanti oshihen ke dia.

terakhir gentiga perform baby baby baby kostum bulan puasa
gentiga udah bisa banyak lagu ternyata. super.
performnya sih… sebatas hapal aja 😀 menurutku… aku kan sotoy
belum pada ngeluarin aura pas perform.

 

 

***

 

 

ini event seru banget. mengingatkanku pada 100 of 100 vs korea. di mana ngajarin idol berbagai skill untuk survive di variety show.
kinal pilihan yang pas jad mc utama. semoga nggak hanya dia yang bisa.
elaine lucu banget ._.
sisil rusak banget. klop juga sama kinal. sementara della…. no hope dah :))) antara oon dan bolot. tapi pedenya ngomong bahasa inggris lumayan. kayak tukang becak nawarin becak ke turis asing, modal nekat aja bahasa  inggrisnya.

kapan ya.. ada spesial kelas cowok gitu.. kayak di akbingo ada spesial episode sekolah ikemen ._.

kapan ya.. ve ngajar… semoga pas aku bisa nonton…

Advertisements
Categories: jkt48 theater | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: