Veranda Effect

JKT48School Episode 7 20140710

sebenernya apply episode ini adalah kepencet. ini serius kepencet. alias salah lihat tanggal 😀 kupikir tanggal 9 pas pemilu, kan libur. lumayan. habis klik apply, baru sadar ternyata tanggal 10. dan nggak bisa dibatalin. padahal hari itu, ada rencana patching web. ya sudah lah. palingan nanti nggak datang :))

lalu tetiba JOT mengumumkan guru yang akan datang adalah tata dan ve.
udah tau lah ya gimana akhirnya saya datang apa nggak :))))

dari pagi ada meeting. hmmm… terbayang meeting bakal lama dan membosankan, ternyata cepat. tapi jadi ada tambahan kerjaan. aaaaamaaaleeesss >.<
optimis bisa kelar sore. pokoknya harus pulang ontime alias paling ngaret jam 5.
dengan ketekunan dan konsentrasi penuh, akhirnya selesai.

sampai fx, loket udah tutup. ya sudah, cari buka puasa dulu sambil nunggu loket buka.
dapatlah bingo 4.
kali ini sekolahnya nggak sendirian. sama temen yang baru pertama kali masuk :)))

masuk ke sekian, tapi tengah2 sih. nggak akhir2 amat 🙂
dapat row tengah2 juga.
banyak juga yang datang sekolah. yang berdiri sampai banyak.

loceng berbunyi, kageana dari angel.

murid2 masuk berlarian. Andella jatuh :)) kayaknya sih sakit.
udah gedhe ini masuk kelas masih lari2an -.-

wakil wali kelas natalia masuk. bayangin aja sendiri nat pake baju kantoran gitu, kaca mata, jalan lenggok2. ngakunya sih natalia perez :))
katanya, Kinal lagi dinas ke newyork. makanya digantikan nat.

Ketua kelas kali ini nina. memimpin memberi salam.

Pelajaran 1, pelajaran make up. Guru tata.
sesuai dugaan.
tata masuk lenggak lenggok bak super model. kira2 dandannya 11-12 iklan honda jazz :))
terus dia jelaskan sedikit make up itu apa gimana alias saya nggak dengerin :))
kata tata, aturan di jkt make up nggak boleh menor. hmmm…. katanya, kalau dikomplen terlalu menor, nanti ditipisin make upnya. hmmm… tapi masih ada aja yang kayak tante2 😀

tiba2 jadi ada bgm nya pas pelajaran -.-
tapi cuma bentar sih

katanya make up disesuaikan tema lagu atau apa lah itu saya nggak dengerin :))

Angel: klo lagu tema balon itu make up-nya gmn?
Tata: lgu balonku karakternya apa?
Angel: balon ._.
tata: ….

naik darah lah si tata ngadepin angel :))
Tata vs angel =)) Tata galak, angel polos mendekati oon.
belum lagi michelle suka ngomong sendiri klo tata lagi menjelaskan. mana tata kalau ngomel nggak pake titik koma :))

tata kasih contoh make up. alias Tata lagi pamer alat make up nya :)) katanya dari arab. Jadi halal.
sambil dijelas2in lah itu make up apa gunanya apa.

Tata: kamu pake shading di mana? (maksudnya di bagian wajah mana)
Kei: di belakang (back stage)
Tata: … (beneran sampe diem sejenak)
nat cuma bisa ngeliatin tak bisa menolong :))

Angel: bu bu… Blushon tulisannya gmn?
Tata: (dia tarik napas dulu) B-L-U-S-H….. teruskan sendiri. (perintah galak)
Angel: off…
Tata: `€:€`_;=:%/2*:%/2

si angel ini sering kena omel tata kasian banget :))
udah gitu, Michelle ngajak ngobrol angel mulu, yg kena marah angel =))))

btw, Andella masih sakit itu habis jatuh. masih meringis2 sambil megangin pinggang.

Saatnya ujian

Ujiannya mewarnai gambar muka. Pura2nya make up.
jadi ada gambar muka orang. disuruh diwarnain.

tim dibagi 4.
Gambarnya nggak ada yg bener =))))
lebih bagus gambar anak SD.

murid2 minta hadiah. tapi nggak ada. pada minta tas make upnya tata.
Tata dikejar2 mau diminta tas make upnya =)))) kira2 kayak orang bawa makanan bebek, trus dikejar2 anak2 bebek :))

quotenya: Make up itu bukan untuk menutupi sesuatu yang jelek, tapi membuat sesuatu yg indah jadi lebih indah.

Pelajaran make up selesai.
bu guru tata pergi. kelas rusuh. padahal masih ada wakil wali kelas nat.
Nat udah mau nangis ngadepin michelle

memasuki pelajarang ke dua.
nat menjelaskan pelajarannya tentang fashion, gurunya gimana.
penonton udah naik tensinya :)))

pas dipanggil ini gurunya nggak muncul2. udah pada tolah toleh ke kedua sisi pintu masuk stage.
lalu sang guru masuk. dengan senyumnya yang menawan setiap insan yang melihatnya. berjalan dengan anggunnya.
yaudah lah ya kebayang kan ya gimana reaksi penonton.
jangankan penonton, member aja ikutan berserk.

Murid: bu bu.. Salah panggil guru. Ini kan bidadari…
Ve pipinya memerah.

selama pelajaran berlangsung, sorak penonton sangat ramai. segala macam tindak tanduk ve, bikin orang berserk.
ada yang sampe cubit2an, cekek2an, pukul2an. ini semua demi menyadarkan diri dari buaian si badai.

sesekali murid pun menggombali bu guru super ini :))
yang berbalas senyuman malu2 dari sang guru.

ve menjelaskan tentang fashion. nggak ada yang lebih veshionable deh selain dia :))
murid2 tampak lebih tenang dibanding pelajarang2 lain. serius mencatat.

Andela: bu..bu..ibu suka jepet apa kunciran?
Jepet = jepitan rambut dalam bahasa jawa
ve: kalau boleh tau, jepet itu apa ya? 🙂

entah dari mana, tiba2 nat yang tadinya cuma bawa buku AKB pinjeman dari ayen, tiba2 jadi ada photobook ve.
dibuka2 lah itu photobook. posternya juga.

karena cukup banyak ngobrol2 sendiri, Michelle di-warning sama sama ve. ditunjuk dan dikode pake tangan doang sih. elegan banget. michelle pun diem (meski nanti ngobrol lagi) dan malah seneng. merasa diwaro. Angel ngerengek juga pengen diwaro.
semua aja ikutan ngerengek :)))

Ve mau razia tentang fashion gentiga. Manggil partnernya, tata.
Nat: gw minder gw minder

Layar turun. Nampilin foto2 gen 3.

1. Chika.
Tata: emang umurnya berapa?
Chika: 18
Tata: ….
Ve: awet muda ya :]
terus ditanyain komentar fashionnya
Ve: mungkin bisa bermain warna.
Nat: temboknya berwarna tu (begron pintu merah mainstream)

2. Nina
Nat: mukanya mirip al gazali.
Tata: aku mau ky kak ve ah. Umurnya berapa *halus*
Nat: lu mah kafetaria

3. Stefi
Komentarnya udah oke.
stefi ini gemeteran diliatin ve.

4. Afa
Ve: afa posenya oke afa =]
Tata: udah oke.
Ve: baju sama sepatu udah match, cuma celananya…

lupa ngapain, pokoknya penonton rame. padahal ya rame terus sih
Ve: ssst….puasa…:)

5. Indah
Tata: make upnya oke. Soalnya blur.

6. Michelle
Ve: klo ini sih aku bilang oke =]
Tata: poninya nutupin muka
Michelle: itu blm dirapiin. masih keriting sebelah.

Michelle kumat berisiknya. Ve sampe narik nafas dalam2 sabar ngadepin bocah aktif banget =))))

waktunya game.

Mbak2 bawain meja buat game. Ada hape bunyi.
Ve: siapa yg bawa hape di kelas? *lipat tangan semi cemberut*

Game fashion. Dibagi 4 tim. Ada 1 orang jadi korban.
jadi di meja ada macam2 aksesoris. disuruh ambil aksesorisnya trus dandanin 1 modelnya.
tadinya maunya ambil barangnya satu2, tapi murid2 yang kelewat rusuh ini, keburu brutal rebutan barangnya.

Veranda nyerah murid2nya rusuh…

tiap tim mulai mendandani modelnya.
paling bener si nadse. soalnya dia dapat topi jet coaster sama kaca mata sunglass entah punya siapa.
nina pake pita besar idol nante.
afa pake pita…entah pita apa, kata tata kayak BKT48.
stefi pake syal entah dari mana. kayak orang sakit.

Ve: tenang…tenang…temennya jangan digerogotin…

habis didandanin, model2 disuruh maju untuk pose.
Andela: iki jepite neng kene siji… (Ngomong sama timnya)
trus mulailah mereka pose.
stefi gemeteran di depan ve :)))
satu2 mereka pose

Nina: ibu (nat) kan jadi fotografer. Fotoin saya.
Nat: ….
Ve: jangan mau digutin *kompor*

afa dibilang bkt sama ve :))) lama2 bocor juga ini bidadari :)))
selesai para murid model berpose, tata pun ikutan. disusul nat dengan pose seksehnya.
nah bisa ditebak dooong… penonton gimana habis murid dan 2 guru pose. tinggal 1 orang yang belum pose.
penonton sorak minta ve pose. murid ikutan sorak.

dengan malu2, ve melangkah ke posisi 0 bersiap pose.
3 pose dari ve, teater rusuh.
nggak ngerti lagi….

dari ujian terakhir ini, pemenangnya afa bkt48.
Ve: karena penampilannya sesuai posenya.

pelajaran selesai, ve nulis quote.
Ve: maaf ya tulisannya jelek… :’)

Veranda nulis fashion tapi typo jadi fashin.
Ve: gpp ngetes doang..
Cantik mah bebaaassss non :)))

Quote “fashion is confidence”

pelajarang pun berakhir 😦
rasanya nggak mau pulang 😦
6 sks aku relaaaaaaaaaa :((

murid2 memberi salam usai pelajaran
Murid: terima kasih bu badai….
Ve: nama aku veranda bukan badai

Andela: bu jangan akhiri ini semua…

trus pada cium tangan bu guru. rebutan. bentuknya kayak… tau ikan di kolam? nah trus dikasih makan, ikannya pada rebutan. nah bentuknya gitu rebutan cium tangan bu guru.
Nat: nanti ada eventnya ya…

murid2 pada pulang. tiga guru giliran kuis untuk penonton.
sebelumnya, nat cerita. Nat pernah perform nggak sengaja nabrak ve. Besoknya kerokan masuk angin =)))))
segitu dahsyatnya…. ini bukan mitos semata.
Belum diaba2in ada penonton angkat tangan…
Ve: sabar jo ngana (klo nggak salah denger)
Penonton angkat tangan semua.
Ve: aaa…bingung…semua lucu :”)
ini ve minta dilemparin kursi apa. stop lucu2.

Trainee perform aitakatta.
kayaknya andela udah sembuh. sembuh habis liat bidadari kayaknya :)))

Nat wakil wali kelas. Tp otomatis minggir, kasih posisi 0 ke ve =))

kelas selesai. berat banget rasanya 😦
udah lama nggak liat ve 😦

 

 

*****

 

 

episode paling laris. ibarat acara tivi, naik ratingnya.
kasian temen jadi korban kekerasan berserk :))

ternyata ve bisa ngomong panjang lebar sekarang. sesekali nyeletuk agak2 juga :)) belajar dari mana dia… kelamaan di bumi :))
tapi emang adem banget sih dengerin ve ngomong. beda rasanya. kayak ada di bukit berbunga bertiup angin sepoi2 gitu :))

salut buat nat jadi MC episode ini. karakter sama humor sensenya oke. asal jangan kelepasan seksi aja :)) ntar kayak jupe beneran :)) amit amit. MVP episode ini lah.

angel cu uga. oon2 lemot :)) semoga nggak oon2 lagi :))

kali ini mau komentar agak serius 😀 buat gaya2an aja sih :))
jadi… cuma mau mengomentari pemilihan kata2 yang ekstrim bisa menimbulkan kemungkinan ketersinggungan suatu hati seseorang.
belakangan tampaknya entah karena terlalu nyaman atau bagaimana, pengendalian pemilihan kata2 ini jadi menurun. banyak yang tembus filter.
ya… mengingatkan saja sih. kalau fans mungkin hepi2 aja. tapi orang awam belum tentu nyaman.
udah keren belum ini komentarnya :))) keren banget pastinya :))

 

 

 

 

-seseorang yang merindu-
(pake tanda tangan biar kayak dekidol)

 

Advertisements
Categories: jkt48 theater | Tags: , , , | 7 Comments

Post navigation

7 thoughts on “Veranda Effect

  1. Mrfero

    Makasih kak 😀

  2. akhirnya nulis juga, tth beruntung banget bisa datang tgl 10 dan merasakan langsung di obrak-abrik hatinya ma ve, ngiri T.T

  3. aiii

    Ketawa – tawa baca FR kak miki..
    thanks kak..

  4. gan ulang tahun Ve keteater gak, ceritain kejadian yg disana. klo agan kesana heheheee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: