3rd Grade

JKT48School Episode 9 20140712

habis makan2 lucu, nuker bingo sama temen. dapat bingo nomor 4. heiiissss…
trus beli es krim di wendys. belinya porsi yang junior, pas dimakan….mmm….dingin… 😀 nggak habis :))) untung ada temen yang mau :))

baris antre bingo.
disuruh paling depan sama temen. dih… nggak tau legenda hoki miki apa? :))
nomor2 bingo mulai dipanggil, tak kunjung nomor 4 dipanggil. temen2 udah ketawa2 hopeless :)))
hoki miki bukan sekedar mitos maaan… dipanggil nyaris terakhir :)))
masuk udah nggak ada kursi :))) bener2 nggak ada :)))
apa boleh buat kan, berdiri cantik lah kami :))

bel berbunyi, kageanan dari rachel.

murid2 masuk kelas. nggak lari2an kayak anak2 kelas 1 sih.. jalan2 santai aja… tapi…
ini idol apa orang gila siiiih????!!!!!
apa itu megane cantik yang dipake anak2 kelas 1 dan 2. kelas tiga megane gila.
sendy bawa galon, jeje bawa rak plastik, rica pake nametag melody, vanka mulutnya dilakban.
sedih wa liatnya… :(( pengen nangis :((
kinal pake rambut sandara park yang di mv fire :((( ini orang habis makan apa aja siiiiihhhh :(((

shanju juga tante2 banget dandannya. sumpah tante2 banget. ya meski pun cantik maksimal juga.
udah lah nju.. nggak usah SMA dan kuliah. langsung tante2 aja. udah pas.

yang paling menyedihkan…. ve nggak keliatan. Keliatan pita idol nante nya aja :((((

Dena pun sudah berubah. Tak sepolos waktu trainee

tetiba ada yang ngajakin upacara -_-
pada berdiri. menghadap foto aki p. trus hormat -_-

entah gimana ceritanya, Haruka ditroll kopi doraemong

kali ini gurunya Tina Toon. Asli. beneran. artis kecil yang dulu sering gw tonton ._.
ah anak kecil jaman sekarang nggak tau dia ini populer di masanya.
murid2 memberi salam, kepalanya pake goyang bolo -_-
Tina: jeje kepalanya kenapa?
Jeje: sengklek bu

jadi si tina toon ini kira2 kan eksis tahun 99an. dia udah merasa tua dibanding jkt.
Rica: ada yg lbh tua bu.
Tina: mana Rica: ini *nunjuk shanju*

Pelajaran kali ini berbagi pengalaman di dunia hiburan.
Intinya publik figur itu dilihat orang. Makanya hrs pinter bawa diri.

Praktek berdiri tegap. Gaby, beby, jeje.

pas pada praktek ini, haruka malah tidur ditutupin buku. Dibangunin pake kopi doraemong.
Har: aku nanti ada tivi nih

Praktek gesture yg baik. Orang gila semua ini praktikannya. nggak ngerti lagi gimana jelasinnya :((
Gaby nggak bisa berdiri tegak. Dikasih tambahan tantangan. gaby disuruh ketawa. ngakunya nggak bisa. pas udah pada diem, tiba2 dia ketawa sendiri :((

Bahasa tubuh dan kata2 harus dijaga.

rak plastik jeje tadi dioper2. isinya makanan.
haruka ngemil. tina tau, pengen juga. pas dikasih tau itu cumi, nggak jadi. nggak doyan cumi katanya.

penampilan public fogure itu harus dijaga.

Tina: siapa yg plg fashionable?
Nunjuk ve semua. Beby ngasih pb ve. Tina mraktekin covernya.
Ve: cuma saya yg bisa =]
ve sudah berubah pelan2…. sekarang celetukannya agak2 kejam :(((

Ve disuruh maju praktekin covernya. aseeek dapet air time :)))
belum praktek aja teater udah rame banget -_- wajar
pas prakteknya…. *mukulintemen*

Rica disuruh maju juga soalnya ngaku2 jadi melody.
Rica ve diadu iklan sampo. rica udah males :))) langsung lemes :)))
Ve baru lepas kuncirannya yang kayak river dramanya aja udah rame penonton. padahal ngelepasnya biasa aja.

ve pose. membelakangi penonton awalnya. lalu berbalik sambil kibas rambut. muncul bintang2 berkilauan di sekelilingnya.
kerusuhan pun terjadi di antara penonton.

Rica kibas rambut….ngesot… Tapi…. Jatohnya tetep komedi
kalau mau lawan ve mah mending pake versi komedi. pake versi serius nggak bakal menang. kecuali buat 2 orang member :))

Publik figur harus percaya diri.

ayana ketauan tidur trus disuruh nyanyi.
Kinal: lagu apa aja klo ada suara ayana ketauan

akhirnya pada disuruh praktekin do re mi bergilir. ayana nggak mau dapat yang do tinggi.
kinal disuruh ikutan. karena dia dapat do yang biasa, dia woles.
giliran ayana dapat do tinggi, agak goyang.
trus dibalik, jadi mulainya dari ayana. kinal langsung insecure :)))
beneran aja pas giliran dia, goyang nggak nyampe nggak jelas. dipaksa2 sampe naik kursi baru mendingan :)))

Rachel gaji buta. Nggak ngapa2in dari tadi.

di belakang panggung publik figur gimana
Rachel klo di belakang panggung suka ngapain?
Rachel: ketawa. Makan makan lucu. Bobo cantik.

ini kamus yang hanya dimengerti vanka rachel -_-
ditanyain juga lah si vanka. tapi vanka masih dilakban mulutnya. nggak bisa ngomong. trus pada ngerubungin mau buka lakbannya.
Lakbamnya vanka dibuka sama har. dibukanya kayak ngelepas nametag running man. alias pasti sakit banget :)) salah sendiri ngapain pake dilakban segala.
vanka dikasih air galon, sama oksigen biar sembuh -_-

trus ngomongin mall. siapa yang suka ke mall apa gimana gitu lupa.
Rachel bilang vanka 12 jam di mall
alias mereka semua anak mall kan -__- hampir tiap hari ke mall. fx.

shania juga ditanyain suka ke mall nggak
Shania: aku tu anak baik. Belajar.
Tina: belajar apa?
Shania: belajar mangkal

Kalau di luar pun, publik figur harus bisa kontrol diri. Well behave, kata2 dijaga, dll…

selanjutnya tentang interaksi dengan fans/penonton.
Praktek eye contact dari shania. disuruh Minta tepuk tangan pake eye contact. hmmm… ya gitu deh…eyecontactnya
Sendy disuruh eye contact tp bikin penonton ketawa.

Yg paling sulit adalah bertahan di dunia hiburan.
Nggak boleh sombong. Klo ketemu fans hrs ramah.

Frieska: deketin produsernya bu

teori selesai, saatnya ujian.
Diambil 4 org yg perlu lebih dikembangkan. Har, dhike, ve, shania.
Ceritanya casting buat main sinetron. Tina jadi produser.

Ve jadi ibu tiri jahat. Anaknya ghaida.
Beby: kinal panas kinal
beby paraaaah :))))

ceritanya Ghaida pulang telat beli tempe dari pasar. Ve ngomel2. disuruh beli tempe ke pasar aja kok lama. ghaida ngeles2.
Kinal jadi tukamg tempe datang bantuin ghaida.
Ve: kamu bisa yg becus nggak sih jadi anak?!
udah gitu aja ceritanya. berakhir dengan tidak selesai (?)

Dhike disuruh peran jadi gadis populer di sekolah. Beby jd kutu buku.
dhike datang ke sekolah, temen2nya pada nyapa rame. tapi beby diem duduk di kursi dhike.
dhike ngusir beby. beby tersungkur. lebay sih pakai tersungkur segala :)))
trus beby disuruh mijitin dhike. diomel2in. akhirnya beby mukul dhike. dhike nangis :)))
kalau dhike emang endingnya nggak ketebak :)))

Har jadi peran anak baik yg ditindas. ini menjelaskan perannya aja setengah mati. har nggak paham2.
ceritanya Geng renceum+jeje yg nindas.
Seseorang: gw demen nindas orang
Gengs ada yel2. Cibicibicibi gesreeek owhhh
penindasan dimulai. jeje menghayati banget. mungkin adek2 kelasnya di sekolah bisa merasakan :)) tapi har ini aktingnya nggak jelas -_-
Kinal jadi ibu guru dan frieska jadi bpk guru datang melerai. Diselingi iklan shanju lewat doang. penting banget itu ada iklan???
rusuh lah jalan ceritanya. protes sana sini.
Rica: bu bu.. Kan kita yg duluan di sini (jkt48), tp kok duluan dia (har) yg eksis?
tiba2 Rachel disuruh jadi peri malaikat.
Rachel: jangan…kalian tidak boleh seperti itu…
Ve jadi iblisnya. tapi nggak jelas -_-
Har dimasukin ke rak plastik. Tetiba jeje sesak napas.
End.

Frieska peran jadi kuntilanak. Sendy iseng nyanyi lingsir wengi.
Lampu diredupkan. Murid2 pada takut. pada mojok. Kinal kabur. Badan doang lu gedhe nal=))))
Akting mulai. frieska udah ketiwi2.
Kinal kabur ke backstage.
di backstage, dia malah sendiria. balik lagi ke panggung -_-

Bu guru bilang frieska yg plg bagus. Pas dimatiin lampunya.

pelajarang selesai. saatnya quote. ada 3 qoutenya. spesial banget dah. kinal yang nulis di papan.
work hard play hard.
Jeje: mainnya keras dong? Wa…
dengar yg perlu kita dengar bukan yg mau kita dengar.
pantang menyerah.

btw, dari belakang…punggungnya kinal bidang banget. pengen bersandar di punggungnya :>

Pelajaran selesai. Pada cium tangan. trus pulang.

saatnya kuis. mc kuis dena sama frieska plus tina.
ada yang kuisnya disuruh merayu. tapi si peserta malah browsing dulu :))

Perform manatsu no sound good. Shanju center.
gila semua. apa lagi shanju ve beby. pusing liatnya.
Gini ini klo J lagi kangen. Pake ulti semua.
Blm pernah liat managu sekeren ini ._.

kata Kinal, dia pake kostumnya akicha soalnya kostumnya sendiri udah nggak muat =)))))
makanya diet yang bener.
heran deh sama gen 1. badannya pada gampang melar ya.
btw, ini kostum2 dibuatnya ukurannya gimana ya… bisa aja kan dulu buat member X yang masih kecil, trus sekarang jadi makin gedhe seiring bertambah umur karena masih dalam masa pertumbuhan.

Flying (J)et. Pertamax ditampilkan all team J. Center shanju
Suhu tubuh pun mendadak meningkat

karena pake skill ulti, habis perfom pada ngos2an =))))

 

****

 

pelajarannya sungguh bermanfaat. entah nyantol apa nggak -_-

yang paling saya garis bawahi adalah penggunaan kata2 yang baik. meminimalisasi penggunaan kata2 yang dapat menyinggung hati.
bercanda boleh, humor boleh, tapi tetep harus dijunjung sopan santun.
ya karena mereka ini jadi panutan. apalagi sekarang udah ada centangnya. ciyeeeeee :)))

males sekolah lagi -_- bingonya udah jelek.
bye.

 

Advertisements
Categories: jkt48 theater | Tags: , , , | 4 Comments

Post navigation

4 thoughts on “3rd Grade

  1. siapa saja boleh

    bukannya biasa tiap theateran juga bingonya jelek ya mik? 😛

  2. hahaha makannya tth pindah ke luar kota atau sekalian pindah ke luar negri biar bisa yg far tiketnya. lumayan row 4 jadi ga perlu pake kaki di lipet di kursi kramat biar nambah tinggi hihihi.

    tapi kalau ana lebih suka berdiri kalau ga ke bagian di bagian depan. males kalau ditengah jarang keliatan all member.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: