akting atau ngelawak?

JKT48School Episode 13 201418

Ceritanya kemarinnya habis lembur sampe pagi, jadi hari ini libur. Udah atur jadwal dong… alias jadwal sekolah :)))

Singkat cerita, dengan sedikit nyuekin panggilan tugas malam mendadak, berangkat sekolah dengan hati gembira :)))
hai mbak tiket, kita bersua lagi…

Dapat bingo…yah biasa lah…belakang2 :)))
Kududuk di muka. Mana mungkin. Duduk lah di belakang. Paling belakang :)))

Kageana sisil

Kebetulan ada orang duduk depanku mau geser2 kursi. Kuganjel lah kursinya pake kaki. Trus pura2 nggak tau :)) dia jadi bingung nggak bisa geser kursi :))
Maap mas, klo situ geser, saya cuma bisa liat situ :)))

Bel bunyi, murid2 kelas 2 masuk.
Buset dandanannyaaaa Pada pake bando2
Naomi jadi ketua kelas masuk bareng natalia setelah semua murid duduk.
Si nat ini bawa2 majalah kpop. Covernya kyuhun klo nggak salah.
Nat jadi wakil ketua kelas.
Berdua ini jadi MC.

Guru kali ini pak tjiproet. Entah siapa dia. Tapi sering liat member like ig atau mention dia.
Pak gurunya pertama kali masuk bentuknya kayak orang mau mandi. Bawa2 handuk sama gayung sikat gigi -_- trus akhirnya disuruh pake baju yg bener.
Pak guru disuruh jiko. Dicontohin viny.
Tiba2 Tata della datang telat.

Jadi pelajaran hari ini adalah Belajar akting. Contohnya pantomim.

Pak tjieproet praktekin pantomim.
Meragain ekspresi di lagu ratu yg di dadaku ada kamu. Susah dijelasin, pokoknya tiap kata/kalimat diperagain.
Misal pas kalimat “di dadaku” dia pegang dada sambil degup2 gitu.
Semi semi erotis :)) apalagi pas kata2 “hasrat” :))) kayak orang pelukan2 mesum gitu :)))

Selanjutnya ngobrol nggak jelas. Susah dijelas sih lebih tepatnya.
Pak tjieproet kadang kewalahan muridnya ngomongnya barengan :)))
Trus dia emosi ngambek mau pulang aja :))

Entah gimana lupa flownya…
Hanna: bapak jomblo ya?
Tjieproet: eh saya sudah menikah *nunjukcincin*
Murid: sama siapa?
Tjieproet: suami saya ada di sini

Pak tjieproet iseng bgt. Foto aki p sempat2nya dibahas. Dibilang ketua yayasan.

Pelajaran bener2 dimulai
Viny: apa devinisi acting.
Acting itu adalah melakukan sesuatu atau menirukan

Entah gimana lagi flownya…
Tjieproet: klo galau mendingan di ujung. Jadinya galau in the dark.

Kelas kali ini susah dijelaskan detailnya.
Gurunya selera humornya rusak :)))
Muridnya kayaknya juga kenal sama dia, jadi rame.

Humornya pak guru ini agak2 kayak srimulat.
Kadang mesum :))
Tapi kebanyakan bahan lawaknya itu dadakan. Celetukan humor ringan tp ngalir.
Hmmm… kayak apa ya… susah ditemui di tv jadi susah kasih contoh…
Kayak plat AB klo kenal. Kayak ILC klo nonton.

Materi selanjutnya, monolog.
Murid disuruh niruin satu kalimat monolog.
“Awalnya biasa saja… Semua berubah ketika kami bersalaman. Miki.. Nama yang indah. Entah kapan kita akan bertemu lagi.”
Sebenernya namanya miko sih.. tapi karena ini fr yg bikin aku, jadi ganti miki aja :)))

Yg disuruh praktek ada ayen, noel, sama lupa siapa :p
Ayen sama noel kusuka. Artikulasi dan iramanya nyesss :))) ya kusuka lah pokoknya.
Apa lagi noella kan suaranya…uhuy gitu :)))) hih merinding :))))
Entah kenapa ku selalu kangen tiap denger suara noella :))) *pegangpipigemes*

Naomi demen bgt godain gurunya. Selera humornya nyambung kayaknya.
Jarang liat naomi banyak gerak banyak iseng gini.
Jikonya bener. Dia suka bercanda.

Lanjut Main games . Dibagi 4 tim. 5 member.
Ceritanya main properti imajinasi. Jadi mengimajinasikan sesuatu. Diperagain itu apa. Meragainnya bergilir.
Ada yg meragain alat make up, showeran, parfum, dll.

Oiya sebelum games dimulai, pak tjieproet nyontohin dulu. Nah kan dia bawa mic, micnya mau dititipin ke uty.
Tjieproet: boleh pegang mic saya *ngasih mic ke uty*
Nat ketawa2 mesum =))))) penonton yg tadinya diem biasa aja, jd ikutan ketawa mesum :))) member pada nggak paham kenapa pada ketawa :)))
Aku juga nggak paham sih sebenernya. Cuma ikut ketawa aja ._.

Btw dari tadi sejak games mulai ada yg ngomong kzl wa kzl wa gara2 merasa dicurangi :))

Quote yg nulis della: act is not how you know and how you sea but how you do.
Beneran della nulisnya sea. Akhirnya diralat sama naomi jadi see =)))))

pelajaran selesai
Murid pada salaman sama guru. Diitungin satu orang 40rb
Acha: saya boleh jadi yg terakhir kan? Soalnya saya kapok jadi yg pertama.

Lanjut Kuis kuis. Mc pak tjieproet sama nadila ikha.

Pak tjieproet ini horor klo dicontoh dedek2 tanpa pengendalian :)))
Klo dia sih ngetrollnya kadarnya pas. Klo dedek2 ini masih muda, sering kelewatan kadarnya.

Btw, nadila horor juga. nebak2 oshi peserta kuis. Horor juga ini klo kena spy nadila =)) Ada yg ketauan pindah2 oshi pula

Lanjut Perform lucky 7

Mc mc Besok disuruh dtg ke charity. Katanya ada spesial pake telor.
Viny: lucuan aku apa kak ciproet?
Penonton: CIPROET!!

Lanjut Aozora kataomoi: yupi noel naomi tata ayen hanna viny.
Yg diposisi jurina nya yupi x(

Nah klo aozora, rasanya nggak beda beda amat. Tp yg lucky seven beda bgt.
Beda feel maksudnya

Lanjut Gingham check k3.
GC nya yupi center
Ya bayangin aja gingham check versi kelebihan tenaga.

Beda bgt GC versi senbatsu sama K3.
Patah2 dan langkah kakinya K3 asik

Yg nggak perform yona sisil shafa

Layar turun, tjieproet ngintip2 =))))
Video PDRS

Trus acara Shafa ultah
Dapat Surat dari nobi
“Dear my lovely closely friends….”
Nobi bacanya lawak ih =))) padahal kata2nya udah bagus =)))

Terakhir, Foto foto..
Viny: aaaaa mau dicium natalia x( (kayaknya viny mau dicium nat tp viny nggak mau apa gimana gitu)

***

Sebenernya bingung ini kelas akting apa lawak. Lebih banyak ketawanya soalnya.
Semoga aja murid2 ini bisa dapat 2 pelajaran. Akting dan ngelawak yg ngalir dengan kadar yang pas.

-Salam sayang
dari last row seat

Advertisements
Categories: jkt48 theater | Tags: , , , | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “akting atau ngelawak?

  1. tjiproet itu salah satu pemeran viva jkt48.. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: