Boys Before Flower

JKT48School Episode 1 20150619

hari pertama sekolah. sampai teater masih sepi bingit. mau nuker jadi ragu :)) nunggu nunggu bentar terus ketemu temen, jadi nuker bareng. hahahha lumayan kalau bingo jelek ramean :))

trus siap2 buka puasa. eat n eat di f5 enak buat buka. kiosnya kan banyak, jadi antrean nggak banyak. tempat duduk juga lebih banyak. yang paling rame mungkin di kios minuman.

sambil makan, sambil ngobrol sama temen. kali ini obrolannya berfaedah. tentang cara2 menyelamatkan tabungan. biar yang udah ngumpul nggak diambilin mulu :))
sangat berfaedah. valuenya tinggi. wkwkwkw

singkat cerita kita bingo. dan…yes dipanggil ke 2 apa ke 3 gitu. kududuk di row 3 dengan manis 🙂
ya ampun…rasanya udah sejaka zaman megalitikum nggak pernah duduk depan lagi 🙂 terharu

layar turun. muterin video opening doang. tapi ini projectornya warnanya kuning2 :))

beberapa saat kemudian setelah bell masuk bunyi, member masuk dengan rusuhnya. yes. always begitu. dorong2an, rebutan kursi, ya gitu deh. sekali2 masuk dengan manis kek.
nabilah sama ghaida bawa… apa ya namanya… yang buat gali tanah gitu. properti di hammer.
kinal dikriting nggak jelas bentuknya. mana name tagnya gu joon pyo pula. ngakunya dari korea -_-
ayana haruka rebutan sebelahan. gaby beby juga. gaby sama beby malah nametagnya bertukar -_-
ikha poni kuncir air mancur.
astaghfirullah… semoga emak bapak saya yang guru nggak menemukan murid rusuh kayak begini.

itu murid2 masih ribut sendiri2. lupa kenapa, tiba2 kinal bilang: o mai gat. gw doang lelaki.
mungkin ceritanya dia jadi murid cowok. apaan tapi pake rok -_-

murid hari ini: ghaida, nabilah, yupi, sisil, viny, chikacang, ayana, har, ikha, sendy, shania, kinal, ve, gaby, beby

nah dari semua murid nggak bener ini, ve duduk manis di paling belakang sendirian. murid2 ngeh kalau ve sendirian, trus bilang kalau ve sendirian di belakang. kinal tau2 nyeret kursinya ke belakang ke sebelah ve, duduk nemenin ve.
kinal: sama geum jandi.
semau jidat dia bilang ve jadi geum jandi -_-
ya udah kelas makin rame gara2 itu. dikatain mojok di kelas segala macem.
shania: ini ni di kelas mojok mulu

trus jeje dateng. mungkin dia jadi wali kelasnya.
nyapa-nyapa. lupa gimana, trus jeje cium pipi kinal kanan kiri. malah minta sampe ada bekas lipstiknya -_-

dipanggil lah guru pertama. melody.
cantik bet ya ampun.

melody: akan mengajarkan hal2 yang pentin dalam sosial.
nabilah: ibu, ibuibu sosialita ya?
melody: nggak! kalau ibu ibu sosialita nggak pake batik. pakenya kayak jeje.

trus disuruh kasih salam sama melody. ternyata dari tadi kelas belum kasih salam.

dengan semau jidat kinal mimpin salam. temen2nya protes: sejak kapan jadi ketua?
kinal bilang dia ketua karena dia joonpyo. paling kaya.

melody suruh ayana kasih contoh salam.
ayana: assalamualaikum 🙂
melody: wa alaikum salam… adem ya 🙂
nabilah: bu bu!! kalau di sekolah saya nggak gitu. ASSALAAAAAAMUALAIKUM WAROHMATULLAAAAAAAHI WABARAKAAAAAAATU.

melody sambil jelasin materinya.

trus kan melody mendekati ayana
ayana: ibu hari ini kok tinggi banget?
melody pake high heels. alias ayana minta nggak gajian 2 bulan ini :))

btw… beda banget sama tahun lalu. tahun lalu muridnya pada niat bawa alat tulis, dan mencatat materi2nya. lah ini??? dengerin materi aja nggak -_-

sementara itu, gaby-beby berantem di belakang. kinal berdiri mendekati keduanya. kirain mau melerai, eh malah narik rambut gaby -_-
astaghfirullah….

sementara gaby-beby berantem, ve cuma santai nyender di bahu kinal. kayaknya damai banget padahal kelas rusuh kayak apaan.

trus ada lagi ayana-haruka disuruh pisah duduknya nggak mau. ribut juga berdua -_-

beby disuruh pindah nggak mau. katanya mau jadi saksi yang mojok mulu (joonpyo-jandi)

trus nggak tau dari mana tau2 gaby beby bawa selang buat berantem -.-

materinya bahas interview.
sisil disuruh nyontohin kalau diinterview gimana. kira2 gini
“di JKT48 itu menyenangkan 🙂 tolong jangan saya saja yang disorot, yang lain (member lain) juga :)”

giliran shania nyontohin kalau disapa gimana. katanya kalau dia nggak perlu kata2 cukup tindakan.
trus dia praktekin nengok belakangnya sambil kibas rambut dan wink.
langsung pada istighfar.

trus ghaida. lupa dia disuruh apa. dia bawa palu (bukan palu sih, nggak tau nama alatnya). katanya dia habis berantem.
kinal: tadi habis berantem sama saya bu. tapi saya terlalu keren.
astaghfirullah… sombong betul ini orang

trus gaby beby juga disuruh nyontohin pas diinterview pertama audisi dulu. tapi ya gitu malah ribut sendiri.

dari tadi pada ribut, cuma satu murid yang senyum2 blank. chikarina. k3 nya kepisah pisah nggak ada penerjemah buat dia :))
jeje: siti biasa saya lihat di tetangga sebelah (k3) lagi begini (goyang itik)

trus bahas make up jangan menor.
awalnya pada nunjuk shania. trus jadi kinal yang di belakang shania juga kena.
kinal: saya kan cowok, nggak menor.

melody: itu siapa yang pake kacamata? kalem banget. (mengarah ke ve)
haruka protes: bohong itu. kalau di belakang berisik banget!
kinal sok sokan belain ve: saya yang paling tau jandi.
ve nya ya diem aja senyum2 menikmati temen2nya bada ribut. asli gabut banget. ketawa2 doang.

rangkuman materi:
kalau nyapa, suara keras dan jelas.
kalau interview, eye contact dan penampilan.

melody: nggak ada keharusan junior nyapa senior duluan. siapa aja yang liat duluan yang nyapa duluan.

quote:
sopan santu dan kebaikan selalu berdampingan.

***

trus istirahat.
udah nggak berbentuk kelasnya.
kinal yang ngakunya murid internasional ini nggak tau apa itu ketupat.
kinal: ketupat itu apa sih? geum jan di, jelaskan.
trus ve jelasin ketupat pake projectornya. ada semacam power point gitu. trus katanya ketupat dari kupat singkatan bahasa jawa ngaku lepat atau ngaku salah. ghaida protes kalau itu bahasa sunda.
lucu banget pas ve bacain kalimat jawanya.

sendy tiba2 bilang kalau dia pernah jadi ketupat (vote hai)
lupa kenapa, kinal bilang: yang penting pernah masuk, drpd gw belum pernah masuk.
nabilah: yang penting jadi senbatsu.
member: tapi kan pindah ke tim k (nunjuk kinal)
kinal diem. viny sungkem ke kinal.
ghaida: ve saya rebut

haruka promo ini sahur.
kinal: dia sibuk, kita gabut. gw sampe main dota mulu.

***

komedian cowcow datang.

ngomong pake bahasa jepang. murid2 pada nangkep sekenanya. ayana haruka mau jadi translater kalau dibayar.

seperti biasa, diajarin senam yang iya iyalah.

habis itu sisil sama yupi disuruh senam juga. ekspresinya sisil kocak. antara bingung dan sok mahir. endingnya pake heyheyhey segala.

trus lanjut senam versi cinta.
yang disuruh maju nabilah haruka.

trus ditanyain katanya jkt punya senam juga.
ve kinal meragain, shania yang nyanyi. ini senam yang pas event tahun baru.
yang dikit2 oshihen.

rupanya komediannya takut sama nabilah. jadi tadi pas tos, katanya tangannya sakit, nabilah tosnya kenceng banget.

trus katanya ada tamu lagi.
rupanya ganti baju jadi jokowi. member langsung pada cium tangan.
trus apa2 kalau ditanya, jawabnya “dua”.
sampe ada lagu judulnya “dua”.

akhirnya kelas selesai. fiuuuh…

***

jeje masuk.
katanya dia mau memperkenalkan tamu yang lagi populer sekarang.
muncullah 2 calon 4. lisa dan christi.

perasaanku udah nggak enak ini. kasian baru pertama event udah sama jeje aja :))

segala macem tingkah dikit langsung dikomen sama jeje. jiko apa lagi.
si lisa agak berani, kalau dikomen berani jawab gitu. ya nggak bakal dilepasin lah sama jeje. dikomen terus sampe nggak bisa jawab.

christi ditanya ispirasinya dari ve. katanya suka tingginya kayak model. disuruh meragain jadi model. disuruh jalan dari pojokan belakang.
jeje: enak kan ngerjain anak baru :)))
kata jeje ini suka2 dia soalnya ini acara punya dia :)))

habis diospek jeje.

lisa ditanya sama jeje, tapi jawabnya cengengesan. ini anak kayaknya emang agak cengengesan. surem.
jeje: yang bener jawabnya. gw pecat lo. eh tau2 besok gw yang dipecat.
surem juga lisannya jeje :))

serba salah ini bener2 kayak mahasiswa baru yang selalu salah di mata tatib :))

lisa disuruh nyanyi
lisa: yuuhi wo miteiruka
jeje: hooo wota ni. eh micnya hidup ya jadi kedengeran. (jeje mic yang kayak clip gitu)

trus lisa baru nyanyi sesuku kata udah distop dan ditepuktanganin sama jeje.

chisti disuruh dance.
jeje: dance apa? saman? piring?
christi kayaknya udah hapal akan selalu salah: aaaah… nanti dikerjain lagi 😦 (ngerengek manja)

***

perform

kostum ketupat seperti biasa. kinal pake pita di poni. astaghfirullah…
kokoplac. shania
pareo. melody
kibouteki. ve.

kelas selesai.
***

tahun ini konsepnya seperti apa.
sesi ospeknya jeje gokil juga. alias surem lisannya jeje :)) untung dia sering sadar dan ralat, kalau nggak bisa nggak lolos sensor.

Advertisements
Categories: jkt48 theater | Tags: , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: