UG PlotTwist

JKT48School Episode 2 20150620

episode kali ini kayaknya anak-anak ug. gokil aja kalau ugplottwist direalisasikan :))

kali ini bingonya agak jelek. untung tidak begitu ramai, jadi masih dapat kursi 😀

beda dengan kemarin, kali ini nggak ada kursi-kursi di stage.
tau-tau kandidat genpat masuk, perkenalan singkat, lalu perform oboete kudasai.
lucuk masih pada teksbook >.< lucuk. duh nggak lama lagi jadi pada keren nih.
habis perform, kirain udah mereka masuk. eh tau tau mereka keluar lagi sambil bawa kursi-kursi yang biasa dipakai buat jkt48school. alias ini anak-anak kandidat diospek disuruh tata2 kursi :))
lucu aja liatnya. antara kasian dan lanjutkan :))

habis ditata kursinya, layar turun dan opening.

setelah bell, murid-murid masuk.
kali ini jauh tidak seberisik kemarin. duduk juga nggak rebutan kursi. cuma yang emang dandannya ada ada :))

trus ada murid yang masuknya belakangan dan berisik. ya itu adalah geng.
jeje, lidya, yona, naomi, frieska.
mereka masuk-masuk langsung merusuh.
dan beneran sesuai ugplottwist, ilen yang jadi target bully.
jeje pake helm hammer, lidya bawa pemecah batu, naomi judes banget.

murid hari ini: acha, ilen, enjel, uty, rona, sinka, hanna, rachel, desy, chikacang, shani, gengs.

ilen disuruh ngitung-ngitung di papan tulis. pokoknya dibully terus nggak sempat ngomong.
temen2nya yang lain pada ngeliatin doang nggak ada yang nolongin 😦 jahat 😦
nggak sengaja ilen ngomong “gue” ke geng ini, lidya langsung marah.

para geng ini duduknya di row paling belakang. ya biasalah geng duduknya paling belakang.
ilen si cupu duduknya paling depan.

trus wali kelas kinal masuk. suruh kasih salam. dia nanya siapa ketua kelasnya, suruh pimpin kasih salam. trus pada nunjuk ilen. “eh cupu, lo aja jadi ketua kelas.”

kinal: eh siapa nama lo?
ilen: ilen pak. (nggak sengaja bilang pak)
kinal: …
kinal ngomel dong, dia udah pake blazer dan rok masak dipanggil pak.

trus kinal nanya nanya murid.
trus panggilin guru beby.
jeje: guru apaan tuh. kerempeng. nggak mao!
dikatain bajunya kegedhean segala.

guru beby ngajar kepribadian.
biar mengenal kepribadian diri sendiri dan orang gitu.
materinya niat pake ppt dan rapi. kayaknya ini materi kuliahnya.

di slide ppt ada pertanyaan pilihan ganda tentang suka cewek yang gimana. pilihannya A – D
angel: bu tolong. saya min. itu yang E bacanya apa?
kayaknya mata rabunnya udah parah banget 😦

salah satu pilihannya itu milih cewek cantik dan intelektual. trus penonton pada disuruh angkat tangan yang milih ini. kan banyak yang angkat tangan.
angel: bu saya senang banyak yang milih saya.

habis survey dari pilihan ganda tadi, beby menyimpulkan geng kapak merah adalah geng kebelet kawin.

masih jelasin panjang lebar soal kepribadian. tau-tau kinal ngaku samaan mudanya sama ilen, secara mereka emang seumuran.
rachel: siapa?
kinal jelasin panjang lebar
rachel: yang nanya? hahahahahaa
kinal: ….
lidya sempat kaget melihat teman seangkatannya yang dulu ngomong aja susah, sudah berani ngetawain orang.
geng kapak merah langsung merekrut rachel.

kinal menyimpulkan kalau skymen itu kepribadian tipe D: skymen itu tipe D. to the point tapi langsung ilang.

beby: (kepribadian) tipe C, kalau di fans sini sih tipe tipe admin fanbase.
penonton pada nunjuk desy.
desy protes. geng kapak merah buly desy. desy mau ngelawan tapi kalah. akhirnya dia diem nyerah.

lupa ngapain gitu, kinal nunjuk lidya suruh ngapain gitu. trus lidyanya sok lucu.
kinal: yang lucu dong. bosen.
lidya: tapi aku lucu kaaaaakkkk (merajuk sok lucu)
kinal: kalau gitu gw kawai banget

ada tugas menulis surat cinta ke guru.

surat pertama.
kinal nanya surat siapa.
kinal: dudut, kamu?
sinka: buka. tulisan saya lebih bagus.
rachel: surat saya. saya suka tipe bapak2 gitu.
geng kapan merah: racheeeeeellll (pada bangga sama rachel)
ternyata surat dari shani.

masih bahas surat, ada yang nyeletuh bahas topi uty. uty pake topi yang kemarin dipake sama ve.
rachel: pante kayak kak ve auranya. ada badai badai gitu.
geng kapak merah makin bangga sama rachel. alias rachel sudah tidak lucu bin malu2 lagi 😦 huft.

surat ke dua dari lidya. ternyata lidya orangnya to the point.
beby kasih tips buat yang oshiin lidya, jangan bertele-tele.
kinal: ukuran sepatu lo 40 kan lid? sama kayak gw.
lidya: M bisa L bisa.
alias to the point kodein gift :))

***

istirahat.
rona sama ilen menjelaskan apa itu mudik.
yang disuruh maju yang jawa2. alias shani cuma ketawa.

quote: kenali dirimu agar kamu bisa memahami orang di sekitarmu.

trus jeje gambar di papan tulis muka gitu ada mata hidung mulut pake kacamata. captionnya “cupu bau”.
duh ilen dibuli terus 😦

***

kelas berikutnya kelas bahasa. gurunya viny. dia pake kebaya coklat.

sebelum mulai, viny suruh murid2 angkat tangan kanan. tapi geng kapak merah nggak mau.
viny: eh admin tubir jangan bandel.

jadi ini viny mau suruh anak2 buat janji mengikuti pelajaran dengan serius. tapi geng malau berjanji mengikuti pelajaran dengan main-main.

karena pelajarang bahasa indonesia, geng ngerjain chikacang. dibilang paling pinter bahasa indonesia. padahal dari tadi dia cuma ketawa2 nggak paham pada bahas apa.

jadi ceritanya bahasa indonesia berasal dari bahasa melayu.
viny: itu admin tubir dari mana?
lidya: anyeong hasaeyo. lidya imnida.

lanjut bahas arti lirik lagu2 jkt48.

pertama bahas lirik gingham check.
katanya banyak yang nanya ke member artinya apa. gingham check pola kotak kotak.
yona disuruh maju karena dia senbatsunya.
trus dijelasin sama viny.
kinal: bu, emang kalau hati apolanya kotak2?
viny: ya itu mungkin yang bikin liriknya terlalu hiperbolis (nunjuk foto akimoto)

lanjut lagu korogaru.
kan diputerin sepotong lagunya, kinal mulai gerak2 dancenya. trus diciyeciyein. “ciyeee udah hapal”
malah bahas transfer. “lah yang ini (naomi) masih santai aja tuh.”
lanjut bahas liriknya. hanna dipanggil. bingung sendiri dia jelasinnya.
rona: jadi diri sendiri.
angel: jadi diri sendiri~~ (nyanyi)
kinal: heh 4 gulali, gw yang 4 cireng aja biasa aja.

jadi intinya lagu jkt susah dimengerti. kalau bahasa aslinya bahasa jepang itu pake perumpamaan2.

lanjut lagu hikoikigumo.
jeje sama frieska disuruh maju jelasin.

katanya aki p kalau bikin lirik suka pake majas hiperbola gitu gitu.

lanjut baas admin tubir. manggil lidya sama desy.
desy: ini nggak ada faedahnya.
desy manggil lidya pake “kakak”, si lidya nggak mau.

mereka disuruh jelasin arti kata “modus”. pada bingung mau jelasin yang versi matematika atau versi baasa sosmed.
lidya desy ribut. jeje protesin desy.
desy: untung nebeng.
jadi desy mau bales jeje tapi nggak jadi karena dia nebeng jeje.

lanjut bahas kata gahar.
viny: gahar itu apa?
pada jawab kinal.
kinal: …

jadi gahar itu artinya menggosok dengan keras. ujung2nya jadi ngomongin menggosok baju dan batu akik
kinal: batu akik sekarang emang lagi fenomenal banget ya
angel: venemenal??
kinal: …
viny: udah ganti

quote: tanpa mempelajari bahasa sendiri pun takkan mengenal bangsanya.

entah saya salah baca apa gimana, nggak paham maksudnya.

***

sesi ospek bersama kinal, viny, beby.
target: fia, cindy.

kinal: cindy cita2nya apa?
cindy: jadi artis kalau nggak idol.
kinal: oshinya siapa?
cindy: yang badai
kinal: gw (pede banget)
beby: iya ini habis kena badainya
cindy: kak ve.
kinal: kalau sekarang member yang top siapa? (muka ngarep)
penonton nuduh kinal ngarep disebut
kinal: gw nggak ngarep kok disebut namanya
cindy: kak kinal
kinal terbang terbang keliling stage riang gembira
beby: sosok banget ya oshinya ve, member topnya kinal. venomenal banget.
cindyL kan sering bareng terus.
beby: tapi sekarang dipisah
viny: tapi di backstage nggak ada yang berubah.
kinal udah males mukanya kalau ngomongin ini :))
kinal: admin ff pada sedih

fia ditanya oshinya, dia jawab shafa.
ditanya pernah teater apa nggak, katanya nggak pernah dapat verif :))

***

perform
kokoplac: ilen
pareo: ayen
value: ilen

Advertisements
Categories: jkt48 theater | Tags: , , , , | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “UG PlotTwist

  1. kinal akhirnya bakal berpisah dari ve T.T

  2. lisella belinda

    Frieska jd geng? Ribut gak dia? Galak gak dia?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: