Proporsional

JKT48School Episode 5 20150627

sepertinya berkah ramadhan mulai menurun :)) bingo mulai sisa2 :)) untung total penonton nggak seramai show teater jadi masih kebagian kursi :)) yah lumayan lah row 3, dari belakang tentunya :)) hahahaha

sebelum mulai, terlihat beberapa tim sukses ultah shania membagikan…mmm..entahlah.. seperti kartu atau mungkin stiker begitu. saya tak tau karena saya tidak dapat hahhahaaa

pembukaan oleh generasi bantu-bantu seperti biasa.
btw.. ini entah mata yang mulai terbiasa atau emang udah kena dempul dikit, perasaan kok nggak kayak dulu lagi :)) hahahaha

seperti sebelum sebelumnya, habis mereka perform, mereka angkut-angkut kursi.

habis bel bunyi, murid pada masuk. kali ini sangat tumben banget masuknya nggak rusuh.
tumben melody jadi murid. duduk paling belakang like a boss. sebelahnya tacil-rachel yang nggak mau dipisahin.

melody mau cerita pas dia ultah ke 17. murid2 pada protes: emang masih inget?
kinal ngitungin 17 tahunnya melody itu 6 tahun yang lalu.

melody cerita waktu ultah 17, malem2 ada cowok dateng ke rumahnya malem2. tapi bukan pacar katanya. trus disuruh masuk. trus ada cowok lagi datang, mau disuruh masuk tapi nggak mau soalnya udah ada cowok di dalam :))

sendy pas ultah 17 nyewa band. dia punya kenalan penyanyi banyak.

jeje pas mau ultah 17, minta ke ortunya dibikinin party2 gitu. kata papinya nggak boleh. tapi jeje ngeyel minta ada party2. pas hari ultahnya, tanggal 22 januari, pas dia di sekolah, dikabarin sama mamanya kalau nggak usah pulang dulu. dikiranya karena dia bandel apa gimana, ternyata karena banjir. pas dia pulang, banjirnya udah tinggi.
sejak itu jeje nggak mau party2 lagi.
sendy: party membawa bencana ya
jeje: iya. dua kali dua kali
ini dua kali mungkin sama yang kasus kemarin ya :))

btw murid hari ini: ghaida, frieska, beby, kinal, sendy, jeje, dena, dhike, ve, delima, haruka, rachel, vanka, melody

haruka cerita kalau dia masuk akb umur 15. trus masuk senbatsu pertama dan terakhir kalinya, habis itu nggak pernah senbatsu lagi :))
tapi dia seneng juga karena lagunya pas yang terkenal. heavy rotation.

mau manggil guru. kinal inisiatif jadi ketua kelas. murid pada protes. tapi akhirnya diiyain aja.
member: ketua kelas terakhir ya?
dhike: selamat jalan kinal..

guru pelajaran pertama, ayana.
ngajar tentang tidur.
pertama tafsir mimpi. trus bahas posisi tidur dan karakter.
si frieska kayaknya dendam banget sama kakaknya, suka banget bongkar nggak jelasnya melody :))

habis penjelasan posisi tidur dan karakter, ada foto untuk study kasusu.
pertama foto kinal tidur. di sebelahnya ada michelle sama ayana.
kinal tidur telentang, satu tangan lurus ke atas kayak ngacung, satu lagi di atas kepala.
trus sebelahnya kinal kan michelle, jadi pada bahas tantangan megang udel michelle.

foto ke dua, foto… lupa siapa yang pernah upload. ada beby tidur di kursi, ada ve baru bangun tidur juga. trus yang dibahas malah ve yang bangung tidur.
ayana: bisa dizoom (fotonya) nggak?
ve langsung bangkit dari kursinya, lari, nutupin layar pake badannya. sambil geleng2 mengiba :)) lucu banget :))
kinal: ve kalau bangun tidur kayak bidadari, kalau tidur kayak zombie.

quote: jangan menyianyiakan waktu tidurmu.

***

istirahat juga tumben nggak rusuh.
ghaida sama beby bahas lebaran di berbagai negara.

***

pelajarang ke dua gurunya shania.
shania mengajar tentang gizi dan cara menjaga berat badan.

murid2 kasih salamnya pake heyheyhey

shania: ini ketua kelasnya ya? *nunjuk kinal*
kinal: iya bu, sebentar lagi diganti.

shania bawa timbangan rupanya. mau ditimbang satu2.
jadi berat ideal itu tinggi badan dikurangi 110.

shania: tunggu… ini ada yang nggak naik kelas apa gimana? *shania jalan ke belakang mendekati melody*
melody: …. *senyum2 pait*

trus melody disuruh ditimbang duluan.
tadinya murid2 pas mau ditimbang pada protes mau liat shania ditimbang duluan.

shania: kak melody mending diukur tinggi badan apa berat badan?
mentang2 naik pangkat trus kurang ajar sama ibu GM :(((

melody 151cm, 41,9kg
doi hepi karena ideal.

lanjut ditunjuk vanka. vanka udah ogah ogahan banget. dipaksa-paksa sama yang lain.
rachel: hei bantet.
duh rachel…. :(((

vanka 153cm, 16,13kg
shania: lebih tinggi dari kak melody
melody protes dong: terpendek ke tiga di JKT tapi proporsional *pose megang udel ala michelle*
trus vanka dibilang kegendutan, disuruh diet segala macem :))

selanjutnya muter2 pada mau ditimbang nggak mau. kinal inisiatif menawarkan diri.
kinal 164,5cm, 50,8kg
kinal bangga karena merasa kurus :))
kinal: udah mulai latihan sama tim K ini
sendy: tim K pada 40an nal.
haruka protes: tim T 30
oiya bener juga ntar haruka jadi kepala suku gendut sendiri di T :))
btw, entah kenapa kok ku merasa kinal harusnya lebih dari 164cm ya…

rachel 158,5cm, 48,5kg
rachel bangga karena proporsinya pas banget :))
kinal: sumpah lo gendut banget cil

terakhir ve. dia disuruh maju ogah ogahan. tapi akhirnya maju juga.
sebelum ditimbang, malah pada open bid berapa beratnya ve :))
ve 166cm, 48,7kg
melody protes: ve kurang gendut!! kekurusan!!
entah kenapa juga ku merasa tingginya nggak sampe 166 deh :))

si dhike, kinal, jeje, sendy pada samaan pake topi. katanya mereka ini trio.
diprotes sama shania, trio kok empat. dijawab jeje ini trio tambah satu.
katanya tadinya cuma mau bertiga dhike, jeje, sendy. tapi karena kinal udah mau pindah dan ngerengek minta pake topi juga, jadi ya udah dimasukin ke trio.
trus mereka pada akepelaan nggak jelas banget -_-”

tips menjaga berat badan: minum air putih, olah raga miniman seminggu sekali, jangan biasa minum minuman botol yang banyak gulanya, sebelum makan minum air putih dulu biar berasa kenyang duluan :))
tips terakhir tidur yang cukup.
member: waaaah itu susah
kinal: coba, biasa kita oyasumi jam berapa?

beby: tapi aku pengen gendut 😦
kinal: lu nyesel, dulu gw juga bilang gitu
tacil: dulu aku juga gitu
semua pada ikutan: dulu aku juga gitu.

sendy curhat dia kalau diet malah meriang.
kinal kalau diet nggak makan.

quote: you don’t have to eat less, you just have to eat right.

kelas selesai pada pamitan.
kinal: bu saya capek jadi ketua kelas sini, nanti ibu aja yang gantiin saya ya.
trus murid2 pada pulang, tinggal kinal.

***

ospek time

tatib: kinal
murid baru: melati, lintang.

kinal: melati jujur, nama kamu siapa? yang buat boraks ya?
melati: itu mawar

trus seperti biasa pertanyaan kinal, nanyain pernah nonton teater sama oshi :))
kinal: oh melati pernah liat teater? tim apa?
melati: pernah. tim T.
kinal: …
trus ditanya2 kenapa suka T, inspirasinya apa segala macem. lupa melati jawab apa. ini kayak interview sama woti. mungkin mereka ini woti setengah mateng :)) alias mereka ceritanya lucu banget :))
kinal: oshi kamu siapa?
melati: kak ilen

giliran lintang ditanya2, juga sama ternyata nontonnya teater T.
kinal: ya mungkin tim gw susah verifnya

panitia ospeknya ganti, kinal mau ganti kostum soalnya.

tatib: jeje, sendy
muncul dari backsateg dengan senyum jahat :))

pada disuruh ekspresi aneh
jeje: jangan sok cakep
jeje: peraturan di sini nggak ada yang cakep ya.

jeje sendy nyontohin ekspresi aneh2 gitu, pada disuruh niruin.
jeje suruh melati meragain
melati: aaaah jangaaaan
jeje: suka suka gw

jeje: sekarang belum cakep, cakepnya ntar
sendy: kalau udah dipoles pake dempul jot.

ospek selesai, pada cium tangan tatib :))
sendy: umurnya berapa?
lintang: 15
sendy: aaahahaha masih bau kencur

***

sesi terakhir perform
kibouteki refrain, idol no ouja, kokoro no placard.

habis perform ada perayaan ultah shania. sayang nggak pake encore :))

kinal mau nyalain lilin nggak bisa bisa. malah kena api mulu. trus dia nyerah. gantian melody yang nyalain, langsung bisa.
jabatan: GM. tugas: nyalain lilin ultah.

ada surat dari kinal.

kinal: surat terakhir dari saya. nggak laaaaaahhhh

“seiring berjalannya waktu, aku sadar kamu orang yang dewasa.”
“menurut aku kamu perfect idol.”
“mungkin karena kamu perfect, kamu dikasih beberapa ujian.”
“hadiah 17 dari manajemen kayaknya berat ya. jadi kapten tim J.”
“karena shani jadi miss persahabatan di tim J. banyak tulis surat (pas ultah).”
“jangan takut sama yang tua tua.”
“aku titip banget tim yang udah kita bangun sama2 ini ke kamu.”
“walaupun nanti aku beda tim, tapi aku awasin kamu.”
kinal: pokoknya nanti semua bantu shania ya. kita berdua cabut ya *ngomong ke har*

shania seneng banget ultah bareng tim J. soalnya susah banget nyockin jadwal sama tim J.

shania: aku tau kak kinal sedih, tapi nggak mau nunjukin ke kita.
shania: kak kinal bilang, “aku mau majuin tim K, tapi kamu juga majuin tim J ya”
shania: kak kinal selalu bilang “kalau lo mau gw semangat, lo juga harus semangat.”
shania: aku mau bikin kak kinal bangga juga sama aku.
shania: kak kinal pernah bilang, “aku nggak bakal tenang ninggalin tim J kalau belum ada yang bisa gantiin aku.”

trus ada VN dari nabilah.
kalau lagi serius gini, nabilah suaranya enak didenger.

shania pengen mukanya lebih imut. lebih dewasa tapi mukanya nggak ikutan dewasa. lebih bersyukur pada hal kecil.

trus pada siap2 foto bareng
kinal: gw minta 1/4 kuenya
jeje ciyeeeee melati ikut

selesai acaranya.
***

baru merhatiin,
kinal kalau ospek hobinya nanya2 oshi :)) kalau jeje hobinya nanya bisa apa sama nyuruh mraktekin apa.

jadi kalau dapet kinal, ketauan yang dulunya woti apa bukan. gaya ceritanya beda.
kalau sama jeje, belajar nggak malu malu (bukan nggak tau malu ya).

kalau sama jeje pasti dicengin sampe rasanya emosi ke ubun2 :)) kalau ngelawan makin dicengin :)) kalau sok ide pun makin dicengin :))
jeje agak bingung kalau sama yang pendiem. tapi kalau diem, ngapain ikut audisi :)) kecuali punya power stone :))

Advertisements
Categories: jkt48 theater | Tags: , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: