Cucok

JKT48 Event “Cucok” 20150702″

jadwal seharusnya hari ini ada kerjaan malam. tapi karena ada sesuatu yang belum disetujui oleh client, maka batal. pas buka2 twitter, sepertinya line up hari event hari ini menarik. maka mlipirlah saya.

semakin hari semakin mundur. yak, bingo sisa. beruntung masih dapat baris terakhir kursi. sepertinya harus pensiun setengah tahun dulu.
mana acaranya ngaret sampai jam 8 pula. huft.

***

acara mulai.
MC hari ini jeje sendy.

setelah penjelasan singkat tentang acara, MC memanggil para jomblowati.
jadi rupanya acara ini semacam acara mencari jodoh begitu. sebagian member berperan jadi ceweknya, sebagian jadi cowoknya.

jomblowati:
angel, manda, vanka, anin, naomi.

kemudian para jomblowati memperkenalkan diri.
naomi ngaku namanya neyomi kalau nggak salah. dari fakultas kedokteran. udah ditinggal nikah 3x.
anin ngakunya umur 19 tahun. baru masuk kuliah juruan HI. kemarin habis UN dan merasa kesepian.
vanka ngakunya umur 16 tahun. mantan admin fanbase justin bieber.
manda ngakunya wanita karir di kedutaan besar amerika. dia sangat sibuk sampai tidak sempat mencari jodoh. pacar2nya putus karena dia terlalu sibuk.
angel umur 15 tahun. katanya baru naik kelas. pengen nyoba cari pacar.

jomblowan:
rona, nadila, chika, sofia, michelle
pas manggil para jomblowan ini sendy nyeletuk “bibit2 cihuuy”. dari tadi MC malah ngomongin cihuy hahaha

jomblowan memperkenalkan diri.
ronald (rona) umur 20 tahun. anggota boyband. jomblo sudah 3 tahun. dia ke sini mau cari cewek yang lebih dewasa.
sandy wantara (nadila cindy wantari) anak alay jakarta. tongkrongannya di flyover. dia bosen sama cabe2an, mau cari cabe beneran.
chiko asep (chika) adalah tukang ojeg. sudah punya istri tapi cerai gara2 istrinya cemburu dia suka boncengin cewek2.
sofyan (sofia) umur 20 tahun. lulus SMA 7 tahun lalu karena pinter banget. belajar terus nggak sempat cari cewek.
christi (michelle) nggak sekolah, nggak kuliah, nggak kerja. udah kaya. uang bokapnya cukup untuk hidup 7 turunan. katanya nyari cewek gampang karena dia kaya. tapi di sini mau nyari cewek yang bener2 sayang apad adanya.

setelah itu sesi tanya jawab.
manda: kalau nembak cewek apa yang kalian bilang?
pertanyaan ini akan dijawab oleh para jomblowan.

ronald: karena gw boyband, gw nyanyiin. ada pelangi.. di matamu.. yang membuat lidahku.. gugup tak bergerak~
sandy: munngkin gw emang pelajar. duit nggak banyak, nggak bisa ngajak nongkrong di kemang, tebet, cuma bisa ngajak nongkrong di flyover. tapi cinta gw tak ternilai dengan uang.
chiko: abang sih cuma pengen cinta kita bersatu di motor.
sofyan: saya ini bapaknya RT. kata bapak saya, saya bakal jadi penerusnya. jadi nanti pasangannya jadi ibu RT.
trus pada bingung apa hubungannya pak RT sama nembak cewek.
sofyan: ya ngomong aja, kamu mau nggak jadi ibu RT?
christo: baby would you be my baby. sayang kamu tau kan kita sama2 udah lama. mau nggak jadi istri gw?

angel: aku tu penasaran aja tipe cewek (artis) favorit kalian
christo: aku sih pengennya yang kayak haruna kojima. selain berbakat, cantik, juga seksi.
sofyan: artis cewek yang saya favoritkan itu taylor swift
trus dikatain ngarep banget sama MC :))
chiko: kalau saya sih nike ardila. meski sudah almarhumah, tapi tetep di hati.
trus chiko nyanyi lagu apa gitu lupa tapi bukan punya nike ardila. trus dicontohin lagu nike ardila sama rona.
sandy: artis yang saya suka itu rafi ahmad. loh? eh bukan. yang saya suka itu nadila jkt48. meski jarang nongol di tv, tapi tetep saya dukung.
ronald: saya suka yang manja kayak syahrini.
trus angel disuruh niruin stiker syahrini yang “aaaaaaaah~”

gantian jomblowan yang nanya.
chiko: menurut kalian hal apa yang paling keren dari laki2

naomi: cowok yang keren itu main basket trus keringetan tu uuuuh keren banget.
anin: kalau lagi bantu mamanya. jaman sekarang cowok jarang bantuin mama (kerjaan rumah tangga).
vanka: keren kalau ketawa pas saya lagi garing
manda: cowok keren itu lagi kerja. keringetan untuk saya dan masa depan.
angel: cowok keren itu kalau lagi ketawa. *jomblowan langsung pada ketawa*

trus mulai milih pasangan yang disuka. pakai aplikasi di hape masing2. entah pake aplikasi apa. lagi sok keren banget vote2 pake hape :))
selama lagi proses milih, jomblowan disuruh pamer otot. christo doang tapi akhirnya yang disuruh.

hasil milih:
manda -> chiko -> angel = hatinya pecah
anin -> chiko -> angel = hatinya pecah
pada komen ini kenapa jomblowati demennya tukang ojek. sementara tukang ojek demennya anak kecil yang gampang dibohongin.
ini pada milih chika diduga karena lagi promo :)) ada yang 10rb ada yang 5rb. yang 10rb dapat penutup kepala :))

lanjut sesi aktivitas.
jadi sesi ini akan memperagakan sesuatu gitu.
kali ini disuruh memperagakan gimana ngelap keringet cowok yang habis main basket.

naomi disuruh milih mau ngelapin siapa. naomi milih ronald.
ya tapi naomi ya, jadi ngelapin keringet aja pake headbang dulu -_-”
jeje: kamu agresif ya
naomi: gw juga geli.
naomi ketawa2 mulu. geli sendiri kali ikut beginian :))

ganti aktivitas gimana cara bawain barang cewek yang berat.
christo disuruh memperagakan bawain buku angel yang berat.
ceritanya angel keberatan bawa buku, trus mau jatuh. trus ditangkap christo, dibawain sama christo. habis itu christo pukpuk kepala angel.
MC pada bingung ngapain pake pukpuk :)) MCnya kurang nonton dorama kayaknya :))

lanjut sesi milih pasangan lagi.
chiko: eh bu, dari tadi nanyain kita mulu. anda sendiri emang sudah punya jodoh?
mendadak kedua MC ketawa
sendy: cihuuuuuyyyy
jeje: apa lo nggak tau, ribuan tahun yang lalu kita kena kasus.
MC: ada gengnya. mau masuk? gengnya terkenal
trus malah nyebutin veranda udah jadi center, shania udah jadi kapten :))

lupa ngapain awalnya, jeje bahas party2an.
jeje: jangan pacar2an, jangan banyakin party2an, haram.

hasil milih 2:
vanka <-> sandy
naomi <-> ronald

jeje: kenapa milih nomor 1 (naomi)
ronald: karena…cantik. seksi.
naomi sama ronald dituduh benih2 cinta mulai tumbuh waktu ngelapin keringet :))

habis itu kedua pasangan dikasih kesempatan menyempaikan isi hati
ronald: sebenernya sejak pertama naik ke panggung, menatap mata kamu, hatiku cenat cenut. mau kah jadi pacarku
naomi: kirain jadi suami
ronald: nanti. bertahap.
sandy: ayo kita ke flyover. duduk di motor sambil dengerin lagu kangen band.
trus sandy tacil pelukan.
sementara ronald naomi dansa.

ronde 1 selesai

***

lanjut ronde 2

jomblowati:
sisil, melody, viny, nina, ve

kemudian jomblowati perkenalan.
ve: my name is jessica. you can call me jessie. tinggal di london. bahasa indonesia sedikit. aku mencari boyfriend yang bisa ajak keliling jakarta.
ini ngomongnya ala cinta laura.
nina: nama caberline (?) kuliah kecantikan jambang pria (???) kali ini aku mencari jambang pria yang cetar.
viny: nama saya yu ningsih. mama ningsih nggak kasih ke sini. kata temen ningsih pacaran asik. | jeje: ati2 kebuka instagramnya | sendy: yang buka instagram lu gw je.
ya ampun masih dibahas kasusnya :))
melody: nami abdi teh mey. nama aslinya sih sri maemunah. abdi teh urang kampung jonggol. ya semoga ke sini ada faedahnya.
sisil: nama eug veranda selody naomission (?) you can call me veses (??)
sisil dari london. katanya tetangganya jessie.

jomblowan masuk
ghaida, gracia, kinal, rachel, acha.
baru masuk udah histeris penonton kayak liat boyband mau perform :))

ghai (nggak denger jelas dia bilang apa) richard. dari jerman. umur 25. kuliah di univ of munchen, jurusan bisnis manajemen. dia cari cewek yang indonesia banget.
ghaida ini dituduh lebih mirip bae youngjoon winter sonata :)))
gracio umu 17 tahun. jumblo dari lahir. cari cewek yang lebih dewasa.
kinal: nama gw brandon. gw anak teknik. ngekos. semester akhir. anak himpunan. sibuk banget nggak sempat cari cewek. mau cari cewek yang kaya.
MC: ini pake nama brandon udah izin sama yang punya belum?
kinal: bodo amat.
rachel: trangender bosen jadi cewek. hobi idoling. apa lagi yang di mall. gw nyari yang kayak gitu. apalagi centernya, kecil mungil gemes.
acha: nama sama fernando antonios.
jeje: bisa dipanggil?
acha: slamet.

sesi pertanyaan
mel: kalau misal punya keluarga mau punya berapa anak?
ternyata mei ini udah ngebet nikah emang :)))

ghai: gw pengennya sih 6 anggota keluarga. gw, istri, selir 2, sisanya anak. punya kerajaan di jerman.
gracio: klo ane sih ya ane blm mikir buat nikah. tapi… leh uga. pengennya punya istri yang lebih tua, anak 2. peliharaan ikan cupang, anjing.
brandon: anak sih..gw sih terserah istri kuatnya seberapa.
jomblowati dan MC histeris. penonton juga histeris.
MC: kuat berapa lama?
brandon: 5 jam.
nggak ngerti ini bahas apaan lagi :)) sendy komen2 terus pula nggak yakin bisa kuat
brandon: lu coba dulu soy sama gw
jomblowati histeris
rachel: istri, anak 2, peliharaan. tapi kalau mau nambah ya dipikir2 lagi.
slamet: 5 anak, 1 istri, 1 suami (?)

gantian jomblowan tanya
ghai: kriteria kualitas pria yang seperti apa?

sisil: kalau ueg sukanya yang budgetnya gedhe kantongnya tebel tapi ueg nggak matre.
sisil suka yang kayak slamet. bentuknya kayak boneka yang goyang2 di lampu merah yang joget morena.
mey: berkecukupan aja. kebutuhan terpenuhi. bonusnya…servicenya. kayak nomor 1 (ghai) dan 3 (brandon)
penonton histeris.
ningsih: sukanya yang bisa jadi imam ningsih. tapi kayaknya nggak ada. sama suka yang down to earth
brandon langsung jongkok bawah meja. slamet langsung ngesot biar down to earth banget.
nina: suka yang ada jambangnya.
jomblowan langsung pada ngelus2 pamer jambang
jessie: simple aja. pengen yang bisa membuat saya merasa jadi satu2nya. because i’m rich.
brandon: i love you *kasih jempol ke ve*
penonton histeris.

btw sisil sempat2nya nerima telpon dari mamanya :)))

sesi milih pasangan.
brandon: boleh milih 2 nggak?
MC pada komen mulu.
brandon: gw mau sama lo berdua *ngomong ke MC*
MC histeris jijay :))
sendy: lo milih yang mana? *ngomong ke jeje*
jeje: 3 (brandon) dong. jarang turun mesin.

hasil milih:
sisil -> slamet -> ningsih

sesi aktivitas.
cara membangunkan pasangan.

gracio ditunjuk. trus penonton disuruh mau jomblowati yang mana yang dibangunkan.
gracio milih sisil.
sisil bangunnya pake manja2 gitu. ve sampe nggak kuat liatnya.

ganti aktivitas.
jessie disuruh makein scarf ke jomblowan.
penonton disuruh milih mau jomblowan mana. penonton pada milih 3 (brandon).
jessie: ya semuanya 3
jeje: ini venomenal terakhir. besok jadi mata2 dia. (mata2 di tim sebelah mungkin)
bisa aja mbak jessie seolah terpaksa milih 3 gini -.- padahal kalau nggak mau kan bisa milih nomor lain -_-

pertama disuruh pura2 ambil scarf dari jemuran. entah kenapa si ve ini menjadikan sisil jemuran :))) sisil kaget :))
sisil: iya gpp. saya pura2 jadi jemurannya gpp. *sambil diem pura2 jadi kemuran*
tanpa basa basi ve taruh scarf di kepala sisil seolah jemuran :))) mejik juga lah ini mbaknya :))
trus mulai dipakein scarf. penonton histeris kayak apaan. padahal mah itu berdua nggak ngapa2in :))
mana mukanya kinal kalau ginian kek pengen ketawa kek pengen cepet selesai acaranya. sementara mukanya ve malu2 mau seolah terpaksa :))
habis dipakein scarf disuruh pelukan. ya udah mereka pelukan. penonton makin histeris. semoga ngak ada yang pita suaranya putus aja :))
habis pelukan, brandon nyanyi2 nggak jelas.
brandon: gw gesrek coy
brandon komenin scarfnya sambil duduk. kata jeje scarfnya boleh dibawa pulang.
jeje: kalau kangen di tim sebelah, boleh dicium2.

lanjut milih
brandon: itu yang nomor 2 siapa ya?
jeje: oh udah pindah ke lain hati. bosen sama nomor 1?
brandon: namanya juga anak kuliah.
sendy: eh tapi kalau liat kinal, cowok banget
kinal: itu gw nyesel. gw liat kenapa nggak kayak elsa. so sad.

hasil milih 2:
ningsih -> rachel -> sisil

mey <-> ghai
penonton histeris
ghai: tapi tinggalnya di jerman gpp?
mey: gpp. yang penting servicenya penuh.
ghai: aku akan berjuang
mey: semoga sehat lahir batin
penonton histeris nggak ngerti lagi mereka ngomong apaan :)))

jessie <-> brandon
penonton histeris
brandon disuruh nyamperin jessie.
jeje: ini direncanakan apa nggak?
brandon: eh gw nanya, dari 5 ini siapa yang paling cantik? dia kan? *nunjuk jessie*
jessie pun malu2 :)))
trus brandon berlutut depan jessie, minta tangannya ala tuxedo bertopeng gitu dah.

kedua pasangan dikasih kesempatan ngomong

ghai: sebenernya saya nggak ngerti service itu apa.
mei: servicenya apa aja. asal lama.

giliran brandon-jessie, scarfnya dijadiin kerudung ala penganten mau akad gitu sama MCnya :)) sisil disuruh jadi penghulu.
brandon: belum disahkan UU-nya.
mukanya kinal udah males banget :)) ngingetin muka2 penonton sambil nyari admin kayaknya :))
pas mau disuruh ngomong, kinal bilang ini cuma akan dia lakukan sekali, nggak diulang. trus minta cass ngawasin siapa yang moto pake hp :))
brandon: gw anak kuliah. nggak punya apa2. yang punya apa2 kan lo. tapi gw pengen terus nemenin lo. semoga kita jadi venomenal apa pun yang terjadi.

pas udah mau pamit acara, ternyata sisil milih brandon.
brandon: gw juga suka sama lo
jessie yang berdiri deket brandon langsung mukul brandon pake scarfnya cemburu.
brandon protes kenapa jessie marah. karena jalur ijo belum. nggak paham dia ngomong apa.
sekarang ku percaya mbak ve itu suka mukul, galak, posesif :))

ronde 2 selesai

***

istirahat.
MC manggil yang pada nggak dapat pasangan. ada chika, angel, manda, sofia.
ngobrol2.
kali ini nggak ada genpat. kata jeje kalau ada genpat nanti ada omongan toilet :))
trus jeje sewot. ada yang bawel di twitter soal genpat, trus dia blok, trus temennya ngomel ke jeje :))
ini ngobrol2 ujung2nya malah kayak ospek gentiga :))

***

perform
pareo, manatsu, kibouteki.

habis perform ada pengumuman kalau kegiatan di teater off karena mau direnovasi. mulai ada kegiatan lagi setelah 10 juli.

acara selesai
perut pun terasa lapar lagi :))

Advertisements
Categories: 48zone | Tags: , , , | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Cucok

  1. aduh …. jdi pengen nonton… tpi aq masih sekolah.. tinggal di padang lgi…
    penasaran banget sama dua oshi aku itu VENAL hahahaha mantaplah bang. …
    lanjutkan…. (y)..

  2. pasangan yg bikin menarik perhatian adalah venomenal dan mega, ga tau ini ko bisa gini. ve yg kaya dah tergantungan ma kinal dan kinal yg kaya sayang banget ma ve menjadi imaginasi tersendiri untuk konsusi para wota, yg jelas makin menarik apa lagi dengan pindahnya kinal dan makin bergaungnya venomenal. bagi penikmatnya ini kaya drama. kasian ve pasti akan susah bertemu ma kinal mulai bulan depan.

    mega sebutan ana buat melo ma ghaida, menjadi kuda hitam yg sebenarnya kaya ga sengaja terbentuk. ghaida yg kaya susah menjalin persahabatan erat ma member lain membuat melo hadir dan memperhatikan dia, walau ga intim venomenal ini seakan jadi penantian bagi para wota yg suka menjodoh2kan oshinya dengan member lain. selayak cerita bu GM dan sang kamen bersambut antusias, apa lagi bagi laksani sister fans. ya kedekatan frieska dan ghaida dan melo kaya cinta segitiga dan lagi itu menjadi konsumsi yg nan gurih di imaginasi para wota, kata menarik menjadi kata yang layak. entah kelanjutan Mega akan terus berlanjut atau cuma candaan yg terlahir karna perhatian melo dan karna ghaida yg sudah merasa nyaman ma melo yg pada akhirnya akan menghilang karna kedekatan meraka yg cuma sementara.

    Tim J seakan ga mau kalah dengan adiknya di tim T yg sudah lebih dulu membuat heboh para fans dengan candaan mereka. kian menarik ana rasa kisah di J terasa kuat dan bikin penasaran, jelas karna aktornya yg memang mempunya kedudukan penting di JKT48, melo yg GM sekaligus kaptai JKT48, ve sang center, kinal sang kapten yg walau akan dipindah tugaskan, dan ghaida sang kamen mesum. frieska juga termasuk dalam bumbu drama ini. poin kuatnya karna seakan berhubungan anatara laksani sister yg terpasangkan ghaida dan ghaida yg kadang suka ganggu ve walau kinal yg pasti menghadang dan ve yg menikmati persaingan kinal dan ghaida. aaah sudah lah ini cuma imaginasi ana aja sih yg selalu tertarik dengan drama mereka.

    pokonya terimakasih tth miki haturnuhun hehehe di tunggu tulisannya lagi, salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: