Modus Terus

JKT48School Episode 7 20150710

karena minggu depan ku sudah mudik, jadilah ku putuskan menghabiskan sisa hari di ibu kota dengan nonton school.
kebetulan habis direnovasi pula hehehe. lumayan pertamax hehehe

mari kita lihat hasil renov yang berasa..
dari depan teater. lantainya yang kayu sepertinya habis diplitur ulang. jadi lebih keset dan mengkilat.
lalu ku dapat bingo ke tiga. lumayan lah dapat row 3 hehe..
pas masuk.. lantainya sepertinya diplester ulang. jadi lebih halus karena sebelumnya udah lubang2. jadi lebih mengkilat juga. eh tapi ini bukan pake keramik loh, cuma semen diplester aja.
stage juga dicat ulang. besi standing juga dicat ulang.
tiang teater masih 2. kursi masih hijau dan biru dan masih kursi lama.
sepertinya hanya itu hasil renovasinya.

show mulai ditandai dengan perform para kandidat genpat.
oboete kudasai..
sepertinya sedikit demi sedikit mulai didempul. paling kelihatan sekarang rambutnya sudah mulai dimacem2in. dulu semua gerai. sekarang udah ada yang dikriwil dikit, dikuncir dikit. dempul juga nambah. hehehehe
btw…si tembem lucuk sama si lempeng juga hehehe
selesai perform, mereka tata2 kursi. tampak kursinya berdebu. mungkin habis renov kemarin debunya nggak dibersihin.

kelas mulai.

murid2 masuk.
angel, hanna, yona, beby, acha, uty, nadila, ghaida, grace, shani, nadse, cesen, anin, stefi, okta, farina.

beby mulai cerita2 soal mudiknya. katanya macet2an.
yona mudik ke sumatra barat | anin: sumatera barat itu mana?
giliran shani disuruh cerita mudik ke mana. | nadila: kamu mudik ke hati fans ya? | shani: ya boleh | alias shani mulai berani nggak nanggepin lawakan senior nih wkwkwkwkwk
hanna: aku nggak tau antara mudk ke kalimantan apa malang. jadi demachiin aja.

walikelas datang. rupanya sisil. katanya sih dia baru dari korea.
minta dipanggilnya bunda.

pelajaran pertama adalah pelajaran kecantikan. gurunya naomi.
ramai lah teater :))
pucuk dicinta ulam tiba. pas lagi kangen sama naomi, pas dia ikut event heheheh :>

naomi tanya ke murid2 siapa yang paling cantik. penonton ada yang teriak “sayaaa!!!” padahal dia cowok :))
ini banyak yang mendadak gila :))

murid2 pada ngaku cantik. tak lupa juga mereka memuji sang guru.
naomi jalan mendekati ghaida sambil bertanya2 ini ganteng apa cantik. awalnya ghaida nggak denger karena dia pake headset. belakangan baru diketahui kalau headsetnya nggak nyambung ke gadget padahal wwkwkwkw
ghaida: saya juga nggak tau bu ganteng apa cantik.
ngobrol2 bentar naomi dan ghaida yang berujung pada…ya bisa ditebaklah ya… ghaida mana pernah melepaskan cewek cakep di depan mata ya… zzzzz
berbagai modus pun dilancarnya. penonton mulai panik. sampai ujung2nya ghaida peluk naomi dari belakang satu tangan melingkar di leher naomi. semacam nandain kalau udah jadi milik gitu. penonton pun kisruh.
beby: wey jangan modus! belum 1 agustus.
ghaida pun kembali ke tempat duduknya.

pelajaran lanjut bahas tentang penuaan dini.
ya udah sih anak2 k3 pasti nunjuk ke yona :)) sisil nunjuk yona kena penuaan dini. katanya kelamaan depan komputer.
yona: kan ngedit kepoinsohi. ada hasilnya. emang devilsattack?
udah deh ribut kepoinoshi vs devilsattack.

naomi tanya ke kelas, tulang belikat di mana. tanyain murid satu2. katanya sih ini kelas ipa jadi harusnya pada pinter gitu. tapi yona dituduh anak ips. yona ditanya tulang belikat, tapi dia nggak tau.
naomi nanya ke nadila tulang belikat.
nadila: saya tau!! *nadila berdiri menghadap naomi, lalu menunjuk collarbone naomi* …di sini
naomi terdiam sejenak…
ghaida: SAYA JUGA TAU!!! *semangat berapi2* *penonton panik*
naomi: nggak! *pergi menjauhi ghaida*
ghaida gagal. yessss.

lanjut ke praktik peregangan tulang. naomi nunjuk murid buat contoh. tentunya murid minta naomi contohin dulu. penonton juga sih hehehe
naomi sewot :)) dengan terpaksa dia contohin peregangan tulang. ghaida memposisikan kursinya menghadap naomi dan memperhatikan naomi dengan seksama. dengan tatapan orang “belum makan” tentunya :))

hanna ditunjuk praktik peregangan. dia disuruh peregangan tapi sambil duduk. hanna kesusahan karena kursinya ada rodanya dan gampang jatuh. naomi pun inisiatif memegangi kursinya. ghaida juga inisiatif megangin naomi. alias nggak penting banget emang kalau modus ya -_-”

setelah hanna, naomi pun dipaksa2 untuk contoh peregangan seperti hanna. peregangan di kursi. tanpa disuruh, ghaida langsung megangin kursi naomi sambil ngeliatin naomi. ckckckck

selanjutnya praktik usap2 jidat untuk mengurangi kerutan di jidat.
anin: bu, cara usapnya gimana?
naomi: gini doang *usap2 jidat biasa*
anin: usapin dong *manja*
ghaida: sebelum kamu, gw dulu.
astaga anin… doi umur berapa sih tau aja modus2 -_-”

untuk melemaskan otot2 wajah selanjutnya praktik mangap2 gitu2. kayak senam wajah gitu.
shani disuruh maju. disuruh melotot dan mangap. ya namanya juga shani ya… jaim2 nggak jelas gitu deh hahahaha

terakhir sesi makan krupuk di wajah tanpa tangan. kayak akbingo yang sae makan kue di wajah itu.
anin gagal. yona gagal.
lanjut beby. tentunya beby menolak dengan segala upayanya. ya karena pasti kan jidatnya bakal terekspose dengan sempurna hahhahaaa
susah payah murid guru dan sebagian penonton merayu dan menyemangati beby, beby udah bergerak dan bersiap. eh ada penonton yang teriak “aaah silaaau.” beby langsung ngambek :))
sampai disemangatin beby cahaya asia. nyaingin cahaya wota.
beby juga gagal.
terakhir naomi. dia juga gagal.
ghaida: deg2an itu deket2 gw. (posisi kursinya kebetulan deket sama kursi ghaida)

pelajaran pertama selesai. murid2 maunya naomi jadi walikelas gantiin sisil.
beby: eh jangan gitu, masih satu tim itu.
ghaida: saya tunggu.
ku curiga ini shuffle team idenya ghaida deh -_-

quote: kecantikan itu bukan hanya dr luar but penting adalah cleaning heart.

kelas selesai. murid2 pada meluk naomi. ghaida ingin memeluk naomi juga tapi udah terlalu ramai jadi batal ikutan meluk. terlihat dia sangat kecewa :))
acha: angel ngapain ikutan? (kebanyakan yang meluk naomi itu anak2 k3 yang sebentar lagi ditinggal naomi)

*

istirahat.
nadila dan angel jelasin tentang sedotan.

*

pelajaran ke dua.
pelajaran tentang pangan oleh ikha. ikha pake jas lab gitu.

ikha mulai menjelaskan bahan2 makanan di slideshow.

gambar pertama bayam. katanya bisa mengurangi pusing dan mengandung zat besi.
acha: diusapin ke kepala?

gambar ke dua kacang mete.
malah pada berantem mete vs mede.
katanya kacang mete ini bisa mengurangi pegel2
angel: kacangnya mijitin?

gambar ke tiga gambar jeruk warnanya ijo.
trus pada ribut bahas itu buah lemon apa melon apa durian -_-”
beby: konsernya udah selesai!
nadila: nggak ada yang menang
ikha: tahun depan ada lagi
ternyata itu gambar jeruk nipis.

gambar ke empat adalah pisang.
anin: aku tau itu buat apa. buat…. *doi ngulet ngulet ambigu* …. buat makan.
anin nggak jelas banget ngapain pake ngulet -_-” adik impian telah berubah jadi adik ambigu -_-”

selama nunjukin gambar2 itu, murid2 malah pada ribut buat joke dan plesetan. kalau garing atau fail disuruh coba dan usaha lagi :))
sejak kapan ini ada penilaian joke :))

kemudian ada staf bawa rak kereta. rupanya isinya roti isi wasabi.
dibagi 2 tim.
tim 1: angel, grace, stefi, nadila
tim 2: okta, hanna, farina, anin
ini nanti pada makan roti isi wasabi trus nebak tim lawan, member mana yang dapat roti isi wasabi.

game dimulai.
mulai pada berakting. beberapa mungkin beneran :))
anin udah dimuntahin. hanna rotinya disembunyiin, nggak dimakan.
udah nggak jelas.

mulai nebak. pada sembarangan nebak.
sisil iseng nyobain rotinya, ternyata malah yang ada isi wasabinya. kepedesan lah dia sampai berair matanya :))

ini kayaknya pada kena wasabi semua. rotinya pada ijo gitu.

trus okta dipanggil. disuruh makan rotinya. okta udah mulai nangis :))
sisil: makan atau saya keluarkan dari sekolah??
okta nangis :))
sisil dituduh bikin nangsi anak orang.

beby: wasabi itu nggak pedes. ada singkatannya. waro sama beby.
apaan beb -_-”

ikha praktekin makan mayonaise, trus makan roti isi wasabi. teorinya sih harusnya nggak pedes. tapi karena dia makan mayonya dikit, jadinya tetep pedes.
trus ikha disuruh nyoba lagi.
kali ini mayonya banyak. dan akhirnya wasabinya nggak pedes.

kelas selesai.
sepertinya lupa kasih quote nih gurunya.

*

ospek time bersama sisil.
kali ini membernya fia dan cindy.
karena roti isi wasabinya belum disingkirin, sisil dengan seenak jidat nyuruh para calon anak magang makan roti isi wasabi. setelah tau isinya wasabi, tentunya para anak baru ini menolak sekuat tenaga.
sisil: mau nggak di jeketi?
para calon anak magang masih ngotot menolak makan. alhasil malah sisil yang disuruh makan sama penonton. demi harga diri, sisil pun makan roti wasabi dan pura2 tegar di hadapan calon anak magang.
sisil masih maksa.
sisil: ini cara masuk jeketi.
salah satu dari mereka akhirnya mencoba.

ujian belum selesai di situ saja.
lanjut ke makan mayonais.
kali ini agak lebih mudah memaksa bocah2 ini makan :))

kemudian tanya jawab singkat.
tanya: kenapa masuk jkt48
cindy: karena suka jkt
fia: karena pengen.

tanya: oshinya siapa
fia: kak shafa
sisil: kenal sisil nggak?

ospek pun berakhir.

*

sesi terakhir. perform
kokoro no placard. beby center.
pareo wa emerald. beby center.
kibouteki refrain. beby center assist ghaida.
btw…naomi nggak perform 😦

setelah perform ada pengumuman dikit tentang telah rilisnya dvd jkt48 school.
ini school yang jaman pasaraya :))

trus pamitan.
btw naomi ini juga putihnya semacam berpendar hehehe bercahaya gitu >.< alias ku lebaynya kumat :))

Advertisements
Categories: jkt48 theater | Tags: , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: