JKT48 4th Anniversary Event 2015-12-18

sebenernya nggak dapat verif buat event aniv. jadinya antara niat nggak niat mau nonton. mau wl takutnya rame soalnya tumben aku nggak dapat verif wkwkwkwk habis tanya2 orang yang di fx, katanya nggak begitu rame, jadi lah diputuskan mlipir buat wl macho hahaha

singkat cerita pulang kantor teng-go alias ontime. kebetulan nggak begitu macet dan kendaraan juga cepet didapat. jam 6 sore sampai.
pas lihat ke teater, kayaknya bisa wl nyaman nih.
jadilah ngemil dulu, toh wl santai ini hahaha

jam 7 kurang 15 udah mulai bingo kan, jadinya ku mlipir. semakin yakin kalau bisa wl nyaman. dan ya lumayan sih akhirnya standing gagah nyaman.
btw, heran deh, kan apply cuma 1 tombol buat umum aja kalau nggak salah, tapi kok kursi vip bisa ada orang. tau gitu apply vip aja hahahaha

oiya, pas masuk, pas pemeriksaan tas, tersedia topi kerucut gitu di meja. disuruh ambil. mungkin buat buat properti biar berasa pesta ulang tahun ya.
rupanya ada nama membernya. aku dapat topi nama sinka.

di masing2 tiang, ada monitor. persis seperti waktu event sungguh2 team j.

agak lama juga mulainya.

kageana melody.
dan ini masih agak lama lagi nunggunya.

kemudian lampu meredup dan monitor mulai memainkan video.
mulai dari video audisi gen 1 dan seterusnya. ya biasa video mengulang sejarah gitu deh.
tapi video gen 4 cuma waktu pengumuman naik jadi trainee.

overture.

M01 Namida Surprise – mix team.
kostum namida surprise.
nggak tau ini senbatsu namida apa gimana. pokoknya isinya campuran gen 123.
lagu yang cuma dibawain waktu jkt48 ultah. sama dahsyat ultah kayaknya.

trus monitor muterin video lagi. ada nikahan rafi, star wars, dll. mungkin kejadian2 fenomenal 2015. trus ujungnya2 video jkt. ada video pas pengumuman ssk. pas bagian andela diskip hahahaha

habis video selesai diputer, keadaan kembali kosong untuk beberapa lama.

M02 Kibouteki Refrain – Senbatsu
kostum pelangi.
di monitor ditampilakn judul lagu dan tanggal rilis singlenya.
karena andela nggak ada, ilen naik jadi senbatsu.

M03 Pareo wa Emerald – senbatsu
terjadi rolling pemain, yang senbatsu masuk. ada ikha juga mungkin pengganti andela.

ngomongin andela gini, jadi kangen 😦
this year emang dia naik banget. kemudian hilang 😦

M04 Halloween Night – senbatsu
masih kostum yang sama.
baru kusadari bahwa ve beneran kurusan. paha dan lengannya jauh mengecil.

kembali monitor menayangkan video. entah kurang jelas video apa.

M05 Kinou Yori Moto Suki – team T.
shani center.

video latihan gen 4.

M06 Shoujotachi yo – Gen 4
kaos dinas.

M07 Gomenne Summer – Gen 4

MC Gen 4. cerita pengalaman waktu latihan sama kakak2 pembimbing masing2.
semua bilang tim pengasuh masing2 bagus2. lama-lama malah tubir ribut tim masing2 paling bagus hahaha
baru sadar kalau mereka udah mulai bisa MC sendiri tanpa kakak2nya. melati cukup bawel jadi motor MC.

video lagi. kali ini ada aadc line version, lari marathon, the comment, dll. ujung2nya ssk gingham check.

M08 Gingham Check – senbatsu
kostum merah item yang blink2.

M09 Flying Get – Senbatsu

M10 Kaze wa Fuiteiru – senbatsu

M11 Kokoro no Placard – senbatsu
shania center.

video gen 3 waktu pengumuman lupa pengumuman apa. mungkin audisi.

M12 Iiwake Maybe – gen 3
michelle center.
kostum yang valentine gen 3

MC gen 3.
desy: ada yang inget nggak kapan gen 3 terbentuk? eh ini bukan kuis fanbase ya.
trus bahas pas gen 3 terbentuk sama bahas kostum yang lagi dipakai. mereka bilang itu kostum pertama, seneng punya kostum.
desy: eh seragam pertama kita itu kaos pink.
ada yang protes bukan seragam karena nggak dipake perform.
desy: kan dipake pas washoi.
trus bahas pemilihan tim t. ilen sama sofia komentarin tim t sebagai pengamat dari tim lain.
desy: waktu itu aku liat tnm, aku liat ilen walaupun kecil tapi udah berusaha seksi

video lagi. video random hal fenomenal lagi, trus ujungnya video gen 2.

M13 Mirai no Kajitsu – gen 2
kostum valentine gen 2.

M14 1234 Yoroshiku – gen 2

video lagi.

M15 River – senbatsu
kostum merah item tapi yang nggak blink2.

M16 Yuuho wo Miteiruka – senbatsu 10
dan masih pake chant “tomat” hahahaha

M17 Koisuru Fortune Cookies – senbatsu

MC gen 2. ada naomi, malah jadi pada bahas naomi.
Naomi: inget kita audisi dibuat penuh drama. ada di tivi2. di mana2 nangis.
trus disebutin siapa aja yang tukang nangis.
gantian bahas della. ngomongin saktia sama sisil yang naik ke k3 trus terbentuk devils attack itu della bilang nebeng tenar della yang udah tim duluan hahaha trus della protes soalnya yang senbatsu malah sisil. temen2nya ngingetin della kalau dia juga udah kfc. malah bahas jadi tragedi center kfc.

ujung2nya lidya vs della tubir soal senbatsu.
della yang lebih duluan senbatsu, lidya nggak mau kalah kalau senbatsunya dia langsung 2x.
ada juga bahas senbatsunya modal hestek segala hahahaha
tubir level k3 memang surem kalau disediain golok mungkin udah bacok2an beneran hahahaha

viny bahas naomi yang pindah tim.
rona yupi dengan kompaknya tiba2 nyanyi sasae: semua temaaaan temaaan~
dari tadi rona nggak komen cuma nyanyi2.
naomi: cindy yuvia *ala absen sasae*

viny ngatain naomi nangis pas shonichi sbgn. trus naomi nggak mau kalah, cerita kalau kinal nangis malah pas tim j oshi.

layar turun.
video gangnam style, noah, film 2012, ujung2nya video pembentukan tim j.

M19 shonichi – gen 1
kostum pertama jkt48, merah putih.
masih pada muat aja. tapi shania udah ngatung kostumnya hahaha
btw kostum ini pernah dipakai gen lain belum sih?

M20 Ponytail to Shushu – gen 1

M21 Kimi no Koto ga Suki Dakara – gen 1

MC gen 1. cerita pas gen 1 belum ada gen lain. cerita masa2 perjuangan.
shania: ada lagu *nyebutin beberapa lagu lama* wuh parkiran banget.

ada cerita dulu yelnya agak beda. ada kata2 “…the best yes”. tapi pas diliat performancenya kurang oke, trus diomelin “apanya yang the best?!” trus mereka ganti jadi “try to be the best”.
ada sejarahnya juga yelnya kayak gitu. hahaha

nabilah cerita pas mv heavy rotation pakai seragam sma dia diledekin nggak pantes segala macem. trus dia baper nangis sendirian di toilet.

haruka yang nggak ngerti masa2 parkiran cuma senyum2 nyimak cerita. apa lagi nabilah ceritanya menggebu2 berisik banget.
haruka: aku udah ada teater ini (udah ada teater permanen pas dia ditransfer)
nabilah: lu nggak ngerasain masa2 susah
udah pokoknya nabilah sewot bin bawel urat lehernya pada keluar.

member: ini ve diem aja..
benar. dari tadi emang ve diem aja ketiwi ketiwi lucyuk nyimak temen2nya cerita menggebu mengenang masa perjuangan bersama.
nabilah udah bawelin ve segala macem. alias ini bocah pengen kuiket di pohon biar diem.
kinal: ve dulu jikonya nggak kayak sekarang.
trus member pada maksa ve jiko pertamanya.
bingung deh aku emang ve pernah ganti jiko? perasaan dari dulu ngomongnya gitu aja pas jiko.
setelah dipaksa2 akhirnya ve mau.
ternyata jikonya dulu lebih centil. pake lompat kecil sama tangan peace udah macem angel team t. alias lucu banget -_- hiks

lanjut cerita jaman dulu inbox, stand by dari jam 2 pagi. trus ruang tunggunya lesehan. diliatin orang2 karena mereka jumlahnya banyak banget kayak mau tawuran.

layar turun lagi. video norman, bachdim, boyband, girlband, trus jkt.

M22 Heavy Rotation – gen 1
masih dengan kostum merah putih.

Encore.
imam: semoga jeketi tetap sehat dan semangat ya.
seseorang: semoga rejekinya lancar juga bang.
kemudian encore. sempat terjadi encore 2 versi.

video ucapan selamat aniv dari beberapa artis yang pernah kerja sama jkt. dari host dahsyat, artis2 net, dll.
pas giliran chelsea islan, penonton pada rame girang hahahaha

E01 Punkish – team J
nabilah center.
liriknya bener2 kurang jelas didenger. karena memang cepet kata2nya.
kostumnya laydown. kecewa lah saya kenapa nggak dibikin kostum baru hehehe
punkish ini feelnya beda dari punkish nmb alias punkish nabilah beda sama punkish sayanee *sotoy*
nabilah lebih metal, kalau sayanee kan cool keren anak band gitu.
energinya nabilah keluar banget. padahal ini dia masih salah2. kan dia ada mainin tangkainya stand mic atau apa lah itu. diputer2. agak ngilu aja liatnya kebayang kalau nyamber member lain pasti sakit banget.
nonton punkish nmb dulu langsung kebayang ini lagu sayanee banget gayanya. pas nonton nabilah, heran kok bisa hilang rasa sayanee -nya. kuat juga nabilah bisa mereplace bayang2 sayanee dalam bayanganku *sotoy*
tapi secara team rasanya lebih rusuh. pusing liatnya. ke sana ke mari tak tentu.

E02 Kyuusen Kyouten – team k3
kostum bingo.
belum pernah tau lagunya. tadi siang mau download aja belum selesai hahahaha
k3 versi lucuk? let’s see…

E03 Suki Suki Skip – team t
kostum sapi. michelle center.
belum pernah tau lagunya juga.
tapi seru juga. formasinya ribet dan gerakannya cepat. cocok banget sama team t *sotoy*

E04 Halloween Night dangdut – member dangdut
kostum merah daster.

MC dangdut.
bahas dhike yang comeback stage.

E05 Kimi no Senaka – undergirl
kostum rok kuning kucing siam, atasan rumpi biru langit.
sinka, ghaida, feni, gracia, desy, rona, okta, della, sisca, sisil, saktia, uty, beby, sofia, angel, gaby.
center gracia kayaknya.

E06 Beginner – senbatsu
sangat jauh lebih keren dibanding performance perdana waktu handshake halloween night. semua terlihat pede dan wow. asik liatnya.
melody yang pas perdana keliatan nggak pede, sekarang terlihat mantap.
ini ya kalau dibawain di tv waktu acara yang cukup gengsi kayak award atau apa gitu, bakal keren. double sama river makin kece.
non fans juga mungkin bakal kagum wow *sotoy*
ya intinya aku cuma bosan sama lagu yang joget bareng hahahaha

habis perform, semua member masuk.
ngerayain aniv. yang bawa kue sonia.
trus yang nyalain lilin sonia. waduh… bukan melodut yang nyalain lilin.
harapan haruka pengen asia tour.
harapan kinal pengen semua member bisa ada kesempatan iklan, sinetron, dan semacamnya.
shania pengen bisa konser di gbk.
yang bawa kue balik ke backstage sonia. alias ini padahal sonia ultah tapi kenapa dia yang bawa kue, nyalain lilin, sama bawa balik kuenya. juniornya pada nggak sopan nih hahahaha

E07 Mirai no Tobira – all member

layar turun lagi.
ada beberapa pengumuman.
Request Hour 27 feb 2016 di balai sarbini.
haruka: balai sarbini itu di mana?
oiya haruka mungkin belum pernah ke balai sarbini padahal deket fx hahaha

pengumuman konser aniv + tahun baru 31 des 2015 di mall alam sutera.
penonton: jaaauuuuuuuhhhhhh

pengumuman christmas charity event 23 des 2015 di teater.
rona sebagai perwakilan bilang udah izin manajemen dan dikabulkan.

habis itu jiro muncul dari backstage. member udah tampang ogah. beberapa kabur ke sisi lain stage.
trus member disuruh pada duduk, buat pengumuman kalender.
12. desember. ayana
11. november beby
10. oktober shani
9. september ve
8. agustus nabilah
7. juli sisca
6. juni frieska
5. mei melody
4. april sendy
3. maret naomi
2. februari haruka
1. januari ikha.
jiro: karena tahun 2016 adalah tahun kabisat, ada 1 hari ekstra tanggal 29 februari. maka member urutan 13 masuk ke 1 hari.
astaga bercandaannya kocak.

13. 29 februari shania.
malah pada diketawain.

selesai sudah event. sebelum bubar, foto bareng dulu.
aku mlipir dari standing agak tengah ke standing samping biar nggak masuk foto.
member minta penonton pada pake topi. melody bawel ngecek penonton pada pake topi. yang belum pake topi disuruh pake topi. dicek dari ujung ke ujung.
aku udah mau kabur, sama beberapa orang lain. tiba-tiba…
melody: itu yang mau kabur pake topi!!
langsung pada balik kanan ngumpet di belakang penoton lain hahahaha
itu masih diomelin pula hahaha

habis foto selesai sudah eventnya.

lumayan seru acaranya.
susunan acaranya sih sebenernya agak template. pemutaran video kenangan2 gitu, performance beberapa lagu yang udah sering dibawain juga.
tapi lumayan lah kenangan2.

yang kocak itu pengumuman kalender tanggal 29 februari. itu ide siapa pula.

semoga semuanya juga tidak melupakan mimpi awalnya.

Advertisements
Categories: jkt48 theater | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: