JKT48 Request Hour 2016 Top 30 20160227

akhirnya diadain juga event seru-seruan yang ini. pas dikasih tau tempatnya di balai sarbini, beeeuuuhh itu tempat asik banget. udah deket, venuenya juga asik.

untuk seru-seruan rh ini, aku ikut berpartisipasi beberapa hal. seru-seruan doang hahahaha vote seadanya, kan habis teater dikasih kupon vote hahaha, atau dari hs juga dapat hahaha, dari dvd juga dapat kupon hahhaha. trus ikut prediksi juga, siapa tau menang hadiah bebas verif setahun kan hahaha
ya pokoknya seru-seruan aja.

selama menjelang rh, juga sempat iseng ngumpulin info dari fanbase atau fans kira-kira pada mau up lagu apa aja. buat data buat game prediksinya hahaha

*

pas hari h konser, karena tempatnya dekat dan santai, berangkat juga santai. sampai tkp pun makan-makan dulu, ngopi2 dulu. meski salah pesen. jadi ceritanya karena merasa aneh dengan jantung yang mendadak suka berdebar-debar padahal lagi nggak jatuh cinta, seminggu ini ngurangin kopi. eh pesen minumnya karena judulnya vanila, kupikir nggak pake kopi, ternyata ada kopinya hahahhaa untung aman sehat sentosa hahaha

oke lanjut….

jam 5 mulai ikut antre. gokil..biasanya kalau konser-konser antrean masuk itu sudah terbentuk sejak jam 2 paling cepat, kali ini jam 5 baru pada baris. santai banget.
oke tapi ini barisan nggak jelas dan nggak rapi. entah ada berapa barisan, pokoknya ngumpul aja yang tiketnya sejenis.
makin surem lagi ternyata pintu cuma 1 dan scanner juga cuma 1. hahahhaa
sekitar jam 6 lewat, antrean mulai masuk. karena tidak jelas barisannya, ya jadi desak-desakan.
ini fail sih. padahal tempatnya udah bagus tapi yang ngerapaiin antrean nggak ada.

di dalam, tempatnya enak. kursi empuk juga. stage tampak jelas.
di stage, tampak ada semacam tangga berundak gitu buat duduk member yang nggak perform/belum perform.
dan yang gokil…vanue penuh. lengkap sama yang wl alias tiket jebolan alias sisanya juga. seru.

*

kageana Melody seperti biasa.

overture.
ls banyak. tempat penuh. kurang seru apa lagi coba.

RH30. First Rabbit. 1st Gen.
dan betapa terkejutnya waktu melihat Delima perform. sejak awal tahun dia tidak ada kegiatan sama sekali, bahkan udah sebulan twitter juga tidak update.

MC Shania, Haruka, Kinal.
beberapa member masuk area stage dan duduk di tangga berundak.

RH29. Halloween Night Dangdut Version. Dangdut unit.
ini gokil. karena di stage yang tampak cuma chikarina dan sendy. ternyata dhike dan naomi ada di sisi penonton!! mereka ada di bawah tribun masing-masing kiri dan kanan. setelah hampir menuju akhir lagu, dhike dan naomi kembali ke stage. gokiiilll hahahaha

MC Saktia, della, lidya, desy, angel, anin.
main game pake dadu tapi sisi dadu bukan titik2, tapi nama masing2 mc. 2 nama yang keluar nanti disuruh semacam mic performance kalau di akb. adu bacot lah kalau di sini, bisa pamer bisa mengejek lawan.
pertama saktia vs anin. mau di serang bagaimana pun, saktia selalu menanggapi dengan santai yang bikin anin kehabisan akal lagi hahahha
serangan anin paling greget wakt bahas ampas, “tau nggak persamaan kak saktia sama ampas? sama sama nggak ada gunanya.”. lupa waktu itu saktia balesnya gimana.
next player desy vs angel. ini juga desy jago banget ngeles.
angel: kak desy udah pernah masuk ofc magz?
desy: kamu nggak liat tadi aku retwit “kuy”
sampai desy ngomel gara2 twit ofisial belakangan agak gaul2 gitu desy dituduh jadi adminnya.

RH28. River. River Senbatsu.
tentunya di lagu ini bener-benar naik histeria penonton. chantnya seru banget.

MC viny, yupi, rona, michelle, gracia
iklan honda.

RH27. Futari nori no Jitensha. 1st Gen.
three two one go! woyo woyo jossss!!!

RH26. Shonichi. 1st Gen.
masih dengan member yang sama setelah fotari nori no jitensha.

MC acha, nat, naomi, nadse.
ceritanya ada audisi spg. acha jadi tukang audisinya, yang lain jadi calon spgnya.

RH25. Heart Gata Virus. ayana, haruka, sonia.
ayana ayana… ayana ayana…..

MC feni, angel.
pertunjukan sulap.

sepertinya mulai kerasa kalau MC-nya kebanyakan dan kelamaan. penonton mulai bosan. pas masuk ke lagu berikutnya jadi udah terlanjur turun histerianya.
ya tapi mau gimana, kan member yang perform butuh persiapan juga.
kalau disiasati dengan bukan orginal perfomer…hmmm…buatku sih gregetnya rh itu salah satunya karena ori performernya. jadi ya…gimana ya….hahaha bingung juga.

RH24. Beginne. Beginner senbatsu.

MC rachel, dena, shafa, uty, haruka, chika.
temanya kebanggaan masing-masing tim.
tim j kebanggaannya ada naomi sama ve. tim t ada siska suaranya bagus. tim k3 ada isyana sama ada kinal -_- zzzzz surem nih k3 hahahhaa

RH23. Sheishun no Lap Time. 3rd Gen.
entah kenapa asik liat lagu ini dibawain gen 3. gerakannya kelihatan bareng banget. apa lagi pas muter gitu. asik aja liatnya.

RH22. Himawari. hanna, viny, uty, della.
hanna viny di stage, uty della di penonton sama kayak naomi dhike tadi. Mood penonton langsung balik naik lagi pas lagu ini.
naiki motor tuaaaa~ VINY!!!

baru merhatiin, pas lagu2 begini, member yang duduk itu juga ikut seru-seruan ternyata. pas himawari saktia sempat iseng bikin ombak segala. karena nggak jelas sampai dipegangin sama lidya.

RH21. Koi no Keiko to Taisaku. Team T.
ini lagu juga asik buat mengayunkan ls. yang gokil lagi ini kenapa ada chant “mahadaya cinta”. fans jepang kalau tau chant di indonesia udah berevolusi begini gimana ya hahahaha

RH20. Suki! Suki! Skip! Team T
masih dengan member yang sama.

saktia ini gabut banget kayaknya. perform dikit, mc dikit, nonton doang. jadi heboh2 nggak jelas sendiri di belakang. hiburan sendiri nonton saktia.

MC yona, sisca.
quick question. ada undian isi pertanyaan.
q: member jkt paling menyeramkan.
yona: kinal… kalau udah ngamuk kayak…kinal kan darah tinggi…
trus yona cerita kinal kalau marah atau kumat sukanya marah mendadak.
yona: aku kan nggak bisa digituin 😦 aku kan bisanya dihalus2in… 😦
q: pernah nangisin member dan ceritain (pernah dibuat nangis sama member siapa dan kenapa)
sisca cerita pas 2 hari setelah ultah, desy datang bawain kado. dikiranya pas ultah nggak ada apa2.

RH19. Kokoro no Placard. Kokopla Senbatsu.
ikha diganti sinka.
member yang lagi duduk2 bawa placard.

MC sinka, hanna, naomi, chikacang, viny.

RH18. Hatsukoi Dorobou. Ikha, Yupi, Uty.

RH17. Only Today. Kinal Team J.

RH16. Escape. Naomi Team K3.

MC lidya, jeje, desy.
lidya habis escape langsung duduk. kecapekan ahahahaha
mcnya tubir banget. belum apa2 udah…
lidya: *blablabla*… jeje cihuy..
penonton rame. jeje mau nimpuk lidya hahahaha
lidya: uuu tayang tayang…
tema mc bacain random twit yang mention ketiga mc.
ada yang mention jeje bilang kalau jeje udah cocok jadi korlap lalalayeyeye. jeje komen kalau tadi pas duduk dia chant mahadaya cinta semangat banget hahhahaa
oiya ini twit yang mention ava sama namanya disensor. sama desy dituduh itu dari fanbase.
trus ada yang mention lidya nggak boleh bercandain celine. ya udah malah pada niruin celine ngomong. lidya pengen gw ulek deh niruin celine gitu T.T
yang kocak, tiap desy mau mencoba tubir, sama lidya jeje dicuekin hahahaha

RH15. Koisuru Fortune Cookies. kfc senbatsu.
sebagian di stage. della, naomi, ikha, sonia di penonton.

MC trainee gen 4.

RH14. Korogaru Ishi ni Nare. Naomi Team K3.
member masuk venue dari pintu masuk penonton. terus enjin di situ, dan perform di situ sebentar, kemudian balik ke stage.
greget banget.

sketsa hanna, feni, sonia, shani, okta. ceritanya jadi ranger five.
ini sketsanya garing tapi bikin sakit perut. kayak nonton bimyo. ini ngapain sih, tapi nggk tau kenapa ketawa aja.

RH13. Kibouteki Refrain. Kiboteki senbatsu.
andela diganti gracia.

MC melody, ve, nabilah, kinal, yona, cesen, manda.
lomba makan kue disuapin antartim.
masih teringat jelas ve manang mutlak di game ini di tahun 2013.
melody was2 karena partnernya ve si nabilah, takut ve kenapa2 hahahhaa.
game mulai. dengan mulutnya yang lebar, kinal memasukkan kue bulet2 ke mulutnya. nggak heran.
yang masih misteri sih itu bibir ve kecil imut2 tapi gimana bisa nelen kue bulet2 T^T mana kubil nyuapin juga ngak manusiawi. ve berubah jadi monster kalau game kayak gini T.T
sementara manda cesen nyuapinnya pake sendok. ya jelas kalah kalau lawan monster2 begini. tim t masih harus belajar berubah jadi monster. manda malah kelihatan udah mual sejak suapan pertama hahahaha
kinal mengangkat tangan terlebih dahulu, sepersekian detik kemudian ve. kinal menang tipis banget.
kata nabilah, tadi tangannya sempat tergigit ve. kasian nabilah 😦 ve kalau berubah jadi monster gitu nggak bisa bedain mana tangan mana kue 😦

RH12. Higurashi no Koi. ikha, vanka.
dirimu..mungkin…mungkin..mungkin…
nostaljik banget lagunya T.T

RH11. Chime wa Love Song. Team T.
Melody yang aku cinta~

RH10. Ue Kara Melody. 1st gen.
haruka meroda segala.

MC yona, acha.
sulap tebak kartu.

RH09. Hanikami Lollipop. Undergirls.
aaah lagu ini. ug pertama.

MC ve, melody shani.
iklan honda.
melody cerita dia pernah test drive honda jazz. diceritain deh itu enaknya jazz apa.
ve dengan santainya komen: kenapa jazz? oh yang pendek ya?
astaghfirullah…..lisannya…. T.T seingetku jeje aja nggak pernah ngatain melodut pendek, paling cuma dikatain tua.

RH08. Sasae. Team K3.
absennya lagu ini emang paling bikin gregetan. kalau yona nggak buru2 nyaut, dia bakal telat.

RH07. Glory Days. sisca, michelle, gracia.
gokiiiilll siapa yang sangka lagu ini masuk top 10. rumor yang mau nge-up aja nggak terdengar.

RH06. Kinjirareta Futari. viny, yona.
suka sama akting mereka di lagu ini.
btw…sejak kapan dah ending kinjifuta sekarang jadi sering pelukan -.- padahal punggung2an sambil gandengan tangan aja lebih greget *buatku sih*. lebih berasa terlarang dan pasrah hahaha.
ini juga ngapain ve kinal malah ikutan pelukan segala sambil duduk2. mana sebelahnya ghaida macem obat nyamuk diem aja. wkwkwkwk
alias balikin kinjifuta yang duluuuuu T.T

MC beby

RH05. Boku Dake no Value. Under girls.
wkwkwkwk ug lebih tinggi dari lagu utamanya. yeeaaahh under girls ruuuullleeeee.

btw akhirnya melody duduk di tangga berundak. setelah dari tadi nggak keliatan duduk. akhirnya dia istirahat.

MC shania, vanka, rachel, dhike, ayana, ghaida
pertanyaan member siapa yang….
yang suka kentut, ada ayana sama dhike.
yang garing, vanka.

RH04. Nakinagara Hohoende. Rona
goookiiiilllll!!!! the only solo song!!
40% aku nunggu ini sih sebenernya hehehe. nggak nyangka segini rangkingnya.
oke lanjut.

RH03. 18nin Shimai no Uta. sisil, della, saktia.
GOKIIILLL!!!!! dari tadi saktia gabut duduk2 doang, ternyata rankingnya top 3!!!! ya jelas penonton juga kaget dong, nggak ada angin berhembus yang mau up lagu ini di time line.
kali ini member k3 yang diabsen duduk semua. tiap diabsen pada berdiri sambil diramein member2 sebelahnya.
lebih gila lagi, saktia datengin melody, muji2 melody ujungnya juga bilang, “tapi sayang…pendek.” astagaaaa… udah turunin saktia jadi calon trainee lagi aja lah.
“tanpa kita, K3 bukan apa-apa.” – devils attack-JKT48RH2016.

MC kinal, devils attack.
selesai lagu saktia minta maaf ke melody tapi sambil lalu doang hahahaha
astaga saktia…. kinal yang terkenal paling serem galak suka marah udah mulai terbiasa bahkan kangen saktia. jeje yang terkenal preman banget ibarat ospek udah yang tukang nyalah2in sama bully aja udah mulai bersahabat. sekarang melody…. T.T
kinal komen kalau mereka itu pikirannya natural banget, sampe dia nggak paham awalnya hahahaha
saktia: tapi sumpah ya kita nggak ngevote sendiri
lupa habis ngapain, melody berdiri sambil tolak pinggang melototin saktia. dengan santai saktia bilang, “cobaan memang berat kak melody..”
udah ini saktia turunin aja jadi calon trainee T.T

nah berarti tinggal 2 lagu nih kalau sesuai list yang kubuat. kecuali ada lagu2 kiriman jin lagi hahahhaa
tinggal apa yang nomor 1.

RH02. Bara no Kajitsu. Under girls.
beda kurs mata uang memang hehe

MC shania + ug.

RH01. Ame no Doubutsuen. nat, acha, yupi, sinka, nadila, hanna, della.
tanpa om kalian bukan apa2 hehe
senyumnya pada ceria banget. beda dari biasanya. nadila juga dikit perform ternyata top 1. gokillll. alias della 2x top 3 eeeuyyyyy

MC melody dan unit kebun binatang.
terima kasih dan pamitan.

Encore

tayang video2 event/project yang akan datang seperti biasa.
pembukaan audisi gen 5. yang mau daftar gen 5 tuh. ingat ya, jadi idol yang niat, ingat jkt itu berat sis. klo cuma cari pamor mah nggak usah. udah sampai gen 4 udah tau lah susah senangnya.
ada special setlist. mungkin seperti waiting list? atau mungkin campuran? atau entahlah masih kurang jelas.
akan ada 2nd album greatest song. sousenkyo untuk single ke 13.

EN01. 365 Nichi no Kamihikouki. all member.
hhyyyyyaaaaaarrrhhhhh lagu iniiiiiiii jadi inget sayaneeeeee T.T
lagunya enak banget. aslinya banyak partnya sayanee duh gemes. versi sayane solo juga greget T.T haduuuuhhhhhh

EN02. JKT Festival. all member.

EN03. Hikoukigumo

MC Pamitan.
kemudian haruka kasih pengumuman. dari cara dia manarik nafas, ini pasti bukan pengumuman yang biasa aja.
beneran ternyata dia ngumumin graduate dari jkt48 dan nggak berencanan juga balik ke akb jadi graduate juga dari 48 group. dia bilang soal mau di luar negri itu entah maksudnya indonesia atau negri mana. pokoknya dia bilang nggak berencana balik kerja di jepang juga. dia bilang dia masih ada kerjaan buat tim t jadi masih di jkt48 sampai 2016.
pas pengumunan ini, member masih bisa nahan tangis kecuali kinal yang udah nyari shania buat ditangisin. trus ganti meluk yupi buat ditangisin. desy juga udah dipukpuk sama rona.
pas kasih komen, melodut suaranya udah serak banget. pasti dia sedih banget meski berusaha tegar *gw sotoy*
PR banget buat tim t yang harus belajar ekstra untuk lebih mikirin bareng timnya mau dibawa ke mana, sesotoyku sih ini tim t masih belum bisa jalan sendiri. buat aku yan sotoy banget ini, di jkt itu harus mikirin diri sendiri, tim, dan group. apa lagi kalau masuk sub unit atau project, nambah lagi yang dipikirin.
hooiya…btw…ini haruka member pertama yang ngumumin graduate di konser. elegan banget. mantap. ya pokoknya nggak mendadak ngilang tanpa jejak kemudian tiba2 muncul di web. elegan kalau ngumumin sendiri secara ofisial gitu. fans juga enak nrimanya. masuk baik2, keluar juga baik2.

EN04. Arigatou. all member.
member ngerubingin haruka. pemandangan dari tribun udah kayak semut ngerubungin gula.
kinal doang yang ikut ngerubingin haruka, udah mewek jelek ala kinal.

foto bareng.

pamitan.

 

kesimpulan: konsernya seru!
alias tebakanku salah. gagal dapat hadis bebas verif deh 😦

Advertisements
Categories: 48zone | Tags: , , , , | 1 Comment

Post navigation

One thought on “JKT48 Request Hour 2016 Top 30 20160227

  1. Mika

    Bukannya yang paling serem dan galak itu Melody? Kok jadi Kinal?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: