Karate

JKT48 Event “Versus” 20160608

kondisi teater duduk termasuk wl cukup ramai. syukur kursi favorit masih kebagian ^^

MC kali ini saktia dan desy. apakah mereka akan jadi MC tetap?
pertama, mc jiko dulu. saktia ngaku jadi isyana, desy nggak mau kalah, ngaku jadi dian sastro. sebebas kalian aja lah.

kemudian perkenalan member. member akan dibagi 2 tim, A dan B.
Tim A: ve, melody, sisil, chikacang, michelle, dena, sinka, della.
Tim B: ghaida, yupi, nabilah, kinal, gracia, gaby, uty, ayana
dari susunan pemain, tampak kalau tim B rusuh pemainnya.

Kapten tim a, ve. Kapten tim b, kinal.
Ve: tim saya pintar2…
Member pada sorak, nunjuk della dan sisil hahahaha
Kinal: tim kita, ada yang IP nya 4 (yupi). Kita merendah untuk meroket.
Saktia: tim B jangan sombong ada kak melody nanti dijadiin trainee.
Kinal: gw juga bisa bikin lo jadi trainee.
permainan belum mulai udah serem2 gini hahahaha

Game 1: Tebak2an video. Rebutan
A: ve dena lele. B: ghai gab gracia
sebelum mulai, melody manggil desy. kasih wejangan2 kayaknya. desynya malah mendengarkan bu gm sambil simpuh, jadi kayak majikan dan pembantu gitu posisinya hahahaha
habis itu, desy kasih tau ke peserta kalau ambil terompetnya lari dulu dari ujung2.

ve vs ghaida. kuduga, ve kalau main game bakal niat banget. disuruh lari ya lari sekenceng2nya, makan ya makan sebanyak2nya, dll. ve ini kalau main game diem nggak cerewet tapi aksinya yang luar biasa nggak kalem.
Video pertama yg celine disuruh nyanyi saktia feni, tapi malah senyum doang.
Q: apa warna baju org di belekang feni (si penting banget pertanyaannya zzzzzz)
Ghaida ve balapan rebutan terompet. entah gimana, Ve jatuh dari panggung. jatuhnya cuma turun dari panggung gitu sih, posisi masih berdiri, bukan jatuh nyungsep gitu. seteater panik. kinal ngomel2 gara2 ve jatuh hahahaha
ternyata terompet berhasil direbut ve. Ve jawab bener. Pink.

michelle vs gaby.
Video gen 4 sarapan di hotel.
Q: apa yg mereka makan
Michelle gaby rebutan. Gaby kepentok meja. Michelle yg dapat terompetnya. Jawab soto.
sebenernya dari video kurang jelas itu makan apa, tapi gara2 ada desy di tkp, jadi dia yang tau jawabannya. dan bener makan soto. alias ngapain dipertanyakan kalau videonya nggak jelas zzzzzzz
Tim b nyalahin gaby yang kalah. udah pokoknya gaby salah terus.

dena vs gracia
Video ds di surabaya.
Q: berapa fans yg memakai masker. (ada yang lebih nggak penting lagi nggak ini pertanyaannya zzzz)
Dena gracia rebutan. Dena yang dapat terompetnya, jawab 5.
kemudian video diputar ulang dan diitung satu2. Jawabannya 3.

Game 1 : A 20 poin – B 0 poin.

Game 2. karate apa gitu lupa.
intinya ini permainan seperti dangyunhaji. yang kpopers jadul harusnya tau. yang pecinta running man, harusnya tau. dangyunhaji bagian dari gameshow korea, xmen. di permainan ini, peserta membuat pernyataan di mana sebisa mungkin di-iya-kan oleh lawan. kalau versi dangyunhaji sendiri malah kadang jadi ajang gombal-menggombal, kalau lawan nggak sanggup jawab, juga dianggap kalah.
kalau di akbingo, ada game namanya shoujiki shogi. catur kejujuran. kalau ini membuat pernyataan, kemudian lawan jawab tidak. nah jawaban tidaknya itu dinilai jujur/tidak dengan alat kejujuran. kalau dinilai tidak jujur, kalah.
ini game sudah kunantikan sejak lama sekali. akhirnya kesampaian juga. alias ini pasti seru. apakah member akan jaim? atau akan sadis?

tim A: melody, della, sisil.
kata saktia, melody masuk devils attack. Melody nggak terima masak turun pangkat.
tim B: kinal, nabilah, uty.
dari susunan pemain, saya meramalkan tim b yang menang. nabilah bakal jawab iya semua tanpa pikir panjang.
sebelum mulai bertanding, peserta memakai seragam karate dulu.

Round 1 della vs kinal
Della: kak kinal masih kepikiran kan sama tim j. (strike!! astaga ini baru awal tapi bisa se-jleb ini hahahhaa)
Kinal: ya benar.
Kinal: sebenernya, lo capek kan temenan sama devils (kemudian della dapat ancaman dari sisil dan saktia wkwkwkkw)
Della: ……iya…. (dengan berat hati dijawab)
Della: kak kinal care banget sama kak ve, tapi carenya kak kinal bertepuk sebelah tangan. (apaan sih ini?)
Kinal: ya benar.
Kinal: sebenernya lo lebih seneng naomi kan yg mimpin drpd gw? (hoho lumayan kuat serangan kinal kali ini…)
Della: ….iya…(dalam keadaan penuh dilema)
Della: kak kinal ngerasa lebih hebat kan kak kinal dibanding shanju yg mimpin (strike!! della…nice move…)
Kinal: ya benar
Kinal: sebenernya lo iri kan sama saktia gara2 saktia deket sama kak melody jadi dapat bloking. (hohoho jadi itu rahasia jadi senbatsu…)
Della: iya…
Della: belakangan member sering latihan bareng, kak kinal pengen balik ke tim j kan (strike!! serangan2 della benar2 mantap)
Kinal: IYA BENAR!!
Kinal: sebenernya lo ranking paling bawah di sekolah lo
Della: iya (bangga)
Della: kak melody silakan berdiri. Ini perintah
Melody melotot. tidak sopan sekali lama2 bu GM disuruh2.
Della: sebenernya kak kinal pingin gantiin kak melody jadi GM
Kinal: IYAAAA!!! (melotot namun hatinya khawatir)
round 1 berakhir seri. diputuskan untuk janken. ini ribut dulu suit jepang apa indonesia.
Della: aaah ini gw sial mulu.
tapi akhirnya della menang

Round 2 melody vs nabilah.
aaah ini sih nabilah bakal ngomong sembarangan. semua di-iya-in.
waktu Melody pake baju karate.
Desy: bajunya kegedean.
Saktia: pelan2 kak melody, sini aku lap.
tidak sopan sekali kedua mc ini…
Nab: kak melody, jujur aja sebenernya takut kesaing sama kak ve (hoho…serangan awal yang bagus)
Melody: iya (melotot)
Mel: masih ttg ssk ya. Sebenernya kamu sedih kan posisi 8 di bawah sisil (sebenernya serangannya bagus, tapi kayak gini sih nggak mempan buat nabilah)
Nab: iya (santai)
Nab: lo takut kan sebelah kak ve, kalah tinggi (wey jangan bawa2 soal tinggi dong, kasian teteh)
Mel: iya
Mel: pasti kamu sedih kan kalah lucu sama gen 5
Nab: iya. Kenapa emang? (lah malah nantang balik dia)
Nab: sebenernya, lo takut kan lo jadi yg paling tua trus jadi sesepuh.
Mel: sebenernya sih nggak…
seteater sorak karena melody jawab nggak. melody nggak sadar. mau dijelasin tapi kan aturannya asal jawab nggak, kalah. nabilah menang.

Round 3 sisil vs uty
Sisil: jujur aja, alim cuma imej buatan lo. Biar dipandang baik.
Uty: iya benar
Desy: ternyata nggak sebersih itu
Uty: sebenernya lo iri sama saktia yg peringkat 18, tp host di dahsyat
Sisil: ngapain gw iri. Nggak….
seteater sorak sisil kalah.
Game 2 tim b menang. Skor: A – B: 70 – 100

Game 3. Tebak gambar..
jadi satu member membelakangi layar, satu lagi memperagakan.
A: chikacang sinka B: ayana yupi
Desy saktia nyontohin. Misal gambarnya melody. Desy meragain gerak tangan yang menunjukkan tinggi yang pendek. Melody ngelirik kedua mc. langsung pada ngeles hahahhaa

Tim A mulai duluan. Gambar cover beginner. Langsung bener.
lupa gambarnya apa aja. ada gambar saktia di event line dari fansite juga.
Tim A jawab 5. Menurut saktia sih, alias mereka lupa ngitung wkwkwwkk
giliran tim B. gantian ada foto desy dari fansite 😂😂
Ayana kesel nggak bisa jawab, yupi dilempar terompet.
Tim B jawab 6.

Babak tambahan karate jujur2an lagi. sudah kuduga game ini langsung jadi favorit.
A: sinka B: gaby. Member tim B langsung pada minta MC buat ganti jangan gaby. jahat betul hahahaha.

Gab: sebenernya… (belum selesai ngomong)
Sinka: iiii… jangan gitu lucu bangeeet
Teater berserk
Gab: sebenernya malu kan udah tua masuk 4 gulali tapi malah ayana center.
Sinka: iya (entah kenapa terdengar lucu banget ngomongnya >.<)
Sinka: sebenrnya kamu jarang keramas kan
gaby: iya (bangga)
Gab: sebenernya suara kamu dolucu2in kan
Sinka: iyaa (aegyo)
seteater berserk lagi
Sinka: sebenernya kamu akting kan slebor biar diperhatiin
gaby: iya.
Gab: sebenernya kamu ngelangkahin jadi center kakak kamu seneng kan
Sinka: iyaaa (aegyo)
Gaby berserk untuk kesekian kalinya.
Berakhir seri gamenya. akhirnya janken. tim b udah hopeless. tapi ternyata gaby menang. tim b bangga sama gaby wkwkwkkwkw

Lanjut lagi ternyata. Dena vs ghaida. Waaaaahhhh
Dena: aku takut
Saktia: takut sama Allah. Dan kak melody.
Melody ngeliatin saktia penuh kode wkwkkwkwk
Dena: kak ghaida sebenernya kak ghaida dipengumuman sementara 1 dan 1 peringkat 1, sebenernya berharap finalnya juga peringkat 1 kan (mantaaaap)
ghaida: iya
Ghaida: dena sebenernya kamu malu kan punya bibir kering
dena: iya
Ghaida: sebenernya kamu nggak suka sisil di peringkat 7. Nggak suka temen sisil kan
dena: iya
Dena: kak ghaida sok2 galak biar disegani kan
ghaida: iya
Ghaida: lo sebenernya malu kan gantiin member dangdut padahal sebenernya pingin (lumayan)
dena: iya
Dena: sebenernya nggak punya temen kan. Sebenernya kuper.
ghaida: iya
Ghaida: lo udah ngehabisin duit buat ngeputihin muka lo (mantaaaappp)
dena: iya.
lagi2 berakhir seri. kemudian janken dimenangkan ghaida

Lanjut lagi. Ve vs kinal.
padahal dalam hatiku kalau ve main, berharap lawannya bukan kinal. lebih tertarik kalau lawannya gracia. seseorang yang tidak dekat dengan ve sepertinya seru. kalau kinal sih kuduga bakal tega2 aja. kalau orang yang nggak dekat, aku jadi penasaran, akan seperti apa ve. tega2 juga atau sungkan. rasanya harus mencoba membuat materi ultimate lain selain hal2 berbau comblang hahahaha (kemudian digebukin fans venomenal) soalnya aku penasaran sama ve.
Kinal: kalau gw pulang nggak temenan (sama ve) lagi, gw pukul satu2 (mengancam semua yang nyuruh kinal maju)

Kinal: di refrain lo memang nomor 1 tapi double center, di akhir maju dikit biar keliatan. (strike!! mantap bung)
Ve: iya dong (kibas)
Ve: meski di sosmed nempel sama shanju, cewek2 lain, tapi belum bisa move on kan (kurang mbaaak kurang)
kinal: iya
lanjut Kinal buka kartu kalau ve itu sebenernya nggak kalem pendiem, aktif2 aja.
ve: iya biar dapat dukungan (kalau nggak salah denger)
Ve: sebenernya lo deketin gw gara2 popularitas gw doang kan (waaaahhhh jadi kepikiran kan wkwkwkwk)
kinal:: iya
Kinal: lo nomor 1 ssk. Tp beginner di pojok. Sedih kan.
Ve: iyalah. Santai toh sekarang nomor 1 (ngelesssss)
Ve: dulu kinal bilang kalau nggak tim j mending grad. (strike!! tak kusangka dirimu begitu tubir mbak)
Member k3 pada sorak ngerubutin kinal wkkwkk
Kinal: nggak… biar nggak jadi panjang… (dengan berat hati)
dengan berat hati demi kelangsungan ketentraman fandom, kinal menyerah.
Desy malah kepo nanyain,
Ve: nggak usah kepo deh… (wkwkw galak)

Akhirnya tetep tim B menang.

Tim B foto pake pom2. Desy yg motoin.
saktia bernostalgia dia 2 tahun pegang pom2 wkwkwkw
Tim A dihukum pake jepit jemuran di muka. Trus difoto.
Para host takut liat melody mau di hukum wkkwkwkw
Melody: hidung aku jadi kayak yona. (Melodut pose muka yona wkwkkkwkw)

Staf masuk beres2. Ada manda stage. Penonton sorak seperti tahun2 sebelumnya.
Desy: ada gen 5 ganti lagi…

kemudian para MC malah gosipin celine sementara peserta versus bersiap buat perform wkwkwkkw
malah lanjut game karate Saktia vs desy
Saktia: denger2 dari anak tim t, kamu pengen banget gantiin haruka jadi kapten (strike!!!)
Desy: nggak…. (Desy ngeles mumpung nggak ada hukuman)

Dan diakhiri perform….
365 dan mukena

kupikir ini event apaan. ternyata game. tapi seru sih. ya yang paling seru game karatenya. cuma kalau nggak hati2 milih topik ya rawan tubir beneran.
member yang nggak hadir tapi cukup banyak menyita perhatian, celine. gokil sekali celine hahahaha
duet saktia desy mengingatkanku pada duet sonia cigul di event tahun baru 2013 dulu. kompak seru.
dari game2 ini semoga ada materi2 baru, biar materi ultimatenya nggak cuma itu2 aja hehehehe
desy asik betul mcnya. sudah lebih santai, lebih tepatnya mulai kurang ajar hahahaha… entahlah, kayaknya orangnya nggak enakan atau banyak yang dipikirkan, jadi lebih hati2. bagusnya, jadi nggak sembarangan ngomong/bertindak.
oke sekian ke-sotoy-an saya, semoga tidak makin sotoy.

Advertisements
Categories: jkt48 theater | Tags: , , , | 5 Comments

Post navigation

5 thoughts on “Karate

  1. Rico

    Rumor nya Dena nanya Ghaida lesbian itu beneran gak? Hahaha

    • ranu solehiman

      behhhhh itu pertanyaan kalau ajaib keluar mantap

      • Rico

        makanya ane recheck di mari soalnya di LR katanya gitu hahaha

  2. ranu solehiman

    wah makasih banget tth miki sukses deh bikin saya gesrek mang ya namanya suami mana bisa ngelawan istri #eh , para com pasti bahagia berlangkahkan pelangi sepulangnya tuh hahahahahaha 3:)

  3. LP

    makasi ya untuk berbagi ceritanya, penulisannya saya suka, bagus dan ga membingungkan.. tetap semangat menulis ya.. yang paling disukai sih pas moment venomenal hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: